Sukses


Perusahaan Multinasional Komitmen Berkantor di South Quarter

selain perusahaan finansial Citibank, beberapa perusahaan global terkemuka juga telah memilih South Quarter.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah perusahaan multinasional telah menyatakan komitmen mereka untuk berkantor di proyek South Quarter yang dikembangkan PT Intiland Development Tbk (DILD). Proyek South Quarter seluas 7,2 hektare merupakan perkantoran terbesar dan terlengkap di Jakarta Selatan saat ini, yang berlokasi di koridor TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Presiden Direktur & Chief Executive Officer (CEO) Intiland, Hendro S. Gondokusumo mengatakan, selain perusahaan finansial Citibank yang telah menyewa 10 lantai atau sekitar 22 ribu meter persegi ruang kantor di salah satu tower di South Quarter, beberapa perusahaan global terkemuka juga telah memilih South Quarter sebagai pusat perkantoran di Indonesia.

"Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain berkecimpung di sektor finansial, minyak dan gas, hingga manufaktur," ujar Hendro kepada Liputan6.com, Rabu (21/10/2015).

Citibank nantinya akan menempati salah satu tower di South Quarter. Ruang perkantoran ini akan menjadi pusat operasional usaha dan layanan jasa finansial bagi sebagian besar karyawan Citi, terutama yang bekerja di bagian operasional. Sementara, karyawan Citi lainnya akan ada yang dipindahkan ke kantor baru di kawasan SCBD.

CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi, menjelaskan rencana pemindahan lokasi kantor Citi didasari oleh tujuan untuk menciptakan kondisi dan situasi kerja yang optimal bagi seluruh karyawan Citi di seluruh unit.

"Sejalan dengan konsep Citi Works, yaitu pendekatan desain kantor inovatif yang berfokus pada kepentingan karyawan, kantor baru ini akan menawarkan ruang kerja yang efektif dan modern dengan dukungan teknologi canggih. Kami berharap dengan menempati lokasi baru ini, efisiensi dan kinerja perusahaan semakin meningkat sehingga dapat memberikan layanan yang memuaskan bagi klien dan nasabah," ujar Batara.

Sementara Hendro memberikan apresiasi kepada manajemen Citi yang menaruh kepercayaan memilih South Quarter sebagai salah satu pusat operasional usaha di Indonesia. Menurut dia, kepercayaan ini menunjukkan bahwa Intiland dan Citi memiliki kesamaan nilai-nilai dalam standar dan layanan ruang perkantoran yang nyaman dan mampu meningkatkan produktifitas para karyawannya.

“Citi akan bergabung dengan banyak perusahaan multinasional global lain yang berkantor di South Quarter, sehingga dapat menciptakan kolaborasi dan kerjasama bisnis yang saling menunjang," kata Hendro.

Perkantoran terpadu South Quarter berada di lokasi dengan akses jalan tol ke bandara internasional Soekarno-Hatta dan jalur mass rapid transportation (MRT). Di kawasan ini Intiland membangun beragam fasilitas yang meliputi perkantoran, hunian, dan ritel pendukung.

Intiland telah merampungkan pengembangan tahap pertama seluas 4,4 hektare di proyek South Quarter. Tiga tower perkantoran setinggi 20 lantai dengan luas bangunan mencapai lebih dari 123 ribu meter persegi telah selesai dibangun dan segera memasuki tahap persiapan operasional. (Rinaldi/Gdn)

Reporter: Muhammad Rinaldi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.