Sukses

Kadin Bakal Punya Bos Baru Bulan Depan

Ada dua nama calon ketua umum yang akan maju dalam pemilihan ketua umum Kadin periode 2015-2020 yaitu Rosan Roeslani dan Maxi Gunawan.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) VII Kadin pada 22-24 November 2015 di Bandung, Jawa Barat. Kegiatan ini untuk mengangkat pengurus baru setelah lima tahun masa bakti kepengurusan Kadin Indonesia periode 2010-2015.

Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto mengatakan, salah satu agenda dalam penyelenggaraan Munas VII ini yaitu memilih ketua umum Kadin periode 2015-2020.

"Kita akan menetapkan kebijakan umum dan program umum organisasi sebagai garis besar kebijakan dan program tingkat nasional untuk periode 2015-2020. Selain itu, Munas VII Kadin juga mengagendakan penetapan Dewan Pengurus Kadin Indonesia yang dilakukan melalui sistem pemilihan ketua umum," kata dia di Kantor Kadin, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Hingga saat ini, telah ada dua nama calon ketua umum yang akan maju dalam pemilihan ketua umum periode 2015-2020 yaitu Rosan P Roeslani yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perbankan dan Keuangan dan Maxi Gunawan yang menjabat Ketua Komite Tetap Hubungan Kerjasama Lembaga Luar Negeri Kadin Indonesia.

Selain itu, lanjut Suryo, dalam Munas yang berlangsung selama tiga hari ini akan dilaksanakan pembekalan dan dialog dengan pejabat pemerintah terkait guna memberikan gambaran akan kondisi objektif ekonomi bangsa dan masukan soal kebijakan yang harus diambil pemerintah.

Munas Kadin ini akan melibatkan para narasumber seperti para menteri kabinet kerja, dewan pengurus Kadin serta asosiasi-asosiasi bisnis. Selain itu, rencananya Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir dan membuka secara resmi Munas tersebut. (Dny/Ahm)

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini