Sukses

Tonton Live Streaming `Transformasi Uang di Era Digital` Sekarang

Sejalan dengan semakin canggihnya teknologi, semua aktivitas sehari-hari pun kini jadi semakin mudah

Liputan6.com, Jakarta - Sejalan dengan semakin canggihnya teknologi, semua aktivitas sehari-hari pun kini jadi semakin mudah, termasuk dalam hal bertransaksi. Kini telah populer apa yang disebut e-money yaitu alat pembayaran non tunai dengan sistem elektronik.

Saat ini e-money menjadi populer karena telah gencar digunakan untuk bertransaksi toko online maupun offline. Bahkan, fasilitas-fasilitas umum telah memperkenalkan e-money sebagai pembayaran tol, commuterline, Transjakarta, parkir, dan masih banyak lagi.

Data yang dihimpun Bank Indonesia, pertumbuhan penggunaan uang elektronik mencapai 200 persen dibanding tahun lalu. Namun memang jika dibandingkan dengan transaksi tunai, jumlah atau nilai transaksi non tunai masih jauh.

Seperti apa perkembangan uang elektronik di Indonesia dan apakah alat pembayaran tersebut memang aman?

Dalam Live Streaming Sensi Talk `Transformasi Uang di Era Digital`,  Kita akan kupas langsung dengan beberapa narasumber yaitu Direktur
Eksekutif Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran Bank Indonesia, Eni V Panggabean, Co-founder Bukalapak.com,  Fajrin Rasyid dan Senior Manager Agent Management, M-Finance XL Axiata, Terence Bouman.

Simak di sini untuk saksikan Live Streaming Sensi Talk!

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.