Sukses

Lakukan 6 Kebiasaan Ini Jika Ingin Cepat Kaya

kita tentu ingin kondisi keuangan kita menjadi lebih baik, dan semakin mapan. Kabar baiknya, penghasilan Anda masih berpotensi.

Liputan6.com, Jakarta kita tentu ingin kondisi keuangan kita menjadi lebih baik, dan semakin mapan. Kabar baiknya, penghasilan Anda masih berpotensi untuk bertambah, meskipun anda kini sudah memiliki pekerjaan tetap.

Berikut ini adalah 6 tips yang memungkinkan pendapatan kamu bertambah dengan cepat, dilansir dari lifehack, Kamis (22/10/2015) :


1. Penghasilan tambahan.

Ilustrasi uang

Jika Anda ingin cepat kaya, maka anda harus menggunakan pola pikir "Saya bisa mendapatkan lebih." Tulislah empat cara untuk bisa mendapatkan uang di luar pekerjaan utama Anda saat ini. Anda bisa menjual e-book Anda di Amazon atau pun hal lainnya. Ada banyak cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang hanya memerlukan sedikit usaha dan waktu.

 

2. Belajar di waktu senggang.

Xu Dongxiang ketika tengah memberikan materi pelajaran di kelas/Dailymail.co.uk

Untuk melonjakan karir Anda, dan menjadi kaya, Anda harus menguasai keterampilan dan pengetahuan baru. Selain fokus pada pekerjaan, sebaiknya Anda mempelajari hal baru terkait bidang pekerjaan Anda. Saat waktu luang tiba, Anda dapat membaca buku, mendengarkan audio books, atau menghadiri seminar.


3. Uang adalah teman Anda.

Ilustrasi Orang Kaya (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Anda membeli rumah dengan uang. Artinya uang memberikan rasa aman, sehingga penting untuk melihat uang sebagai teman, dan bukan musuh Anda. Tuliskan 20 hal yang Anda senangi yang bisa dibeli dengan uang, seperti rumah dan sepatu baru. Jika Anda memandang uang sebagai hal positif, maka uang akan membuat Anda memiliki banyak pilihan.


4. Mengatasi masalah.

Bisnismu sulit berkembang? Mungkin karena produkmu tidak memberikan solusi bagi banyak orang.

Orang kaya berfokus pada pemecahan masalah, dari pada mengeluh. Perilaku ini akan membuat Anda terbiasa berpikir solutif, dan membuka mata Anda untuk dapat melihat peluang baru dan kesempatan yang bisa menguntungkan Anda. Tulislan masalah keuangan seminggu sekali, seperti cara meningkatkan pendapatan Anda, atau mencari tahu bagaimana meningkatkan omset penjualan toko kelontong Anda, dan carilah solusi praktis untuk memecahkan masalah tersebut.


5. Prioritaskan tujuan Anda.

Menjadi seorang entrepreneur berarti bisa mengatur prioritas.

Anda mungkin sudah punya rencana tersendiri dalam hal mengatur pos - pos keuangan. Tetapi jika tidak fokus dalam satu hal penting, mungkin anda akan kelabakan mengaturnya. Mungkin akan sangat repot jika secara bersamaan harus menabung untuk membeli mobil, liburan, membayar hutang. Supaya tidak repot sebaiknya fokus pada salah satu hal, lalu jika telah selesai baru fokus ke ke tujuan lainya.


6. Berinvestasi dengan bijak.

5 Aturan Dasar yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Berinvestasi | via: paladinregistry.com

Jika Anda belum berpengalaman dalam berinvestasi, janganlah memulai investasi tanpa pengetahuan. Berkonsultasilah dengan profesional tentang cara berinvestasi yang baik. Ketika Anda sudah memahami investasi, maka mulailah dengan investasi yang kecil pada jenis investasi yang anda yakin menguntungkan.

(Ilh/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini