Sukses

4 Artis J-Pop Terkaya Sepanjang Sejarah

Japanese pop atau biasa disingkat J-Pop adalah genre musik yang ngetren di Jepang pada dekade 90-an hingga saat sekarang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Japanese pop atau biasa disingkat J-Pop adalah genre musik yang nge-tren di Jepang pada dekade 90-an hingga saat sekarang ini. Saking populernya, penggemar musik J-Pop tidak hanya tumbuh di Jepang, akan tetapi meluas hingga seluruh dunia.

Tingginya animo penggemar di seluruh dunia, membuat artis J-pop menjadi sangat kaya. Selain itu, aliran musik J-Pop juga memberikan pengaruh hingga ke dunia fashion, dan meraih sponsor besar hingga ke Amerika dan Eropa.

Berikut ini adalah beberapa artis J-Pop terkaya sepanjang sejarah, dilansir dari therichest, Kamis, (22/10/2015) :


Utada Hikaru 

Utada Hikaru dan Francesco Calliano telah memberi kehidupan baru melalui seorang bayi laki-laki.

Kekayaan : US$ 55 juta, atau sekitar 749 Miliar (Kurs Rp.13.625 per dollar AS)

Utada Hikaru adalah penyanyi Jepang kelahiran Amerika. Selain pandai menyanyi, Ia juga pintar menulis lagu. Album pertamanya, First Love, menjadi album terlaris dalam sejarah Oricon. Albumnya diperkirakan terjual lebih dari 52 juta keping di seluruh dunia.

Utada Hikaru juga mengisi lagu untuk game yang berjudul Kingdom Hearts. Sebelumnya ia bernaung di perusahan EMI Music Japan, dan kini ia terikat kontrak dengan Universal Music.

 

Namie Amuro

Namie Amuro dan Hatsune Miku berpadu untuk lagu bertajuk B Who I Want 2 B feat. HATSUNE MIKU di album baru.

Kekayaan : US$ 100 juta, atau sekitar Rp 1,3 triliun

Namie Amuro adalah penyanyi J-pop dan R & B, ia dijuluki "Ratu J-Pop" atau " Madonna Jepang". Dia menjadi personil Super Monkey’s pada usia 14 tahun.

Amuro sudah eksis sejak awal era 90-an, dan menjadi sangat terkenal pada tahun 1997 dengan singel lagunya yang berjudul "Can You Celebrate?".

Pada 2008, album greatest hits pertamanya, Best Fiction, bertenggerr di peringkat pertama pada tangga lagu mingguan Oricon. Sepanjang karir, albumnya terjual sekitar 30 juta keping.

 

Fukuyama Masaharu

Fukuyama Masaharu membuat band bersama MC Tamori dalam program bertajuk Waratte Iitomo itu.

kekayaan : US$ 175 juta, atau sekitar Rp 2,3 triliun

Fukuyama Masaharu adalah musisi dari Nagasaki. Dia tergabung dalam perusahaan hiburan Amuse, Inc. Fukuyama memuli karir pada 1990, ia dikenal sebagai penyanyi dan aktor. Sejak 1991 ia bermain 15 drama tv, dan sembilan film.

Pada 2003 Salah satu single-nya bertengger di peringakt 1 Oricon chart selama lima minggu berturut-turut. Pada 2009 Fukuyama merilis album Zankyō, dimana album tersebut terjual 151.000 kopi dalam minggu pertama.

 

Ayumi Hamasaki

Ayumi Hamasaki. Foto: Aramajapan

Kekayaan : US$ 400 juta, atau sekitar Rp 5,4 triliun

Ayumi Hamasaki atau biasa di panggil Ayu memiliki kekayaan sekitar US$ 400 juta. Sepanjang karirnya di dunia musik, Ayu menulis sendiri lirik lagu-lagunya, Ayu pula yang memproduseri albumnya. Hal ini membuat ayu menjadi artis Jepang terkaya sepanjang masa.

Albumnya terlah terjual lebih dari 53 juta keping di Jepang.

Berkat investasi cerdas di bursa saham, kepemilikan properti, serta kerjasamanya dalam kegiatan sponsorship, menjadikan Ayu artis terkaya di Jepang. Dia juga memiliki beberapa restoran di Tokyo, sebuah tim sepak bola (Fukuoka Angels), dan juga meluncurkan merek sendiri pada produk Vodka, parfum, dan fashion.

(Ilh/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.