Sukses

Elpiji untuk Kaum Hawa Diluncurkan Jumat ini

Peluncuran Bright Gas 5,5 kg, akan dilakukan oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) akan meluncurkan varian baru Elpiji non subsidi Bright Gas 5,5 Kilo gram (kg), Jumat (23/10/2015) ini. Dengan adanya Bright Gas ukuran 5,5 kg ini akan menambah pilihan masyarakat saat mengkonsumsi Elpiji.

Seperti informasi yang didapat Liputan6.com, di Jakarta, Jumat (23/10/2015), peluncuran Elpiji yang didedikasikan untuk kaum hawa tersebut akan dilakukan Oval Area, Epiwalk Epicentrum Komplek Epicentrum Rasuna, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada pukul 13.30 WIB.

Peluncuran Bright Gas 5,5 kg, akan dilakukan oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto, disela acara akan ada demo masak bersama Koki Farah Queen, dengan menggunakan bahan bakar Bright Gas 5,5 kg.

Bright Gas 5,5 kg memiliki berat total 12,6 kg, terdiri dari berat isi elpiji sendiri 5,5 kg dan berat tabung 7,1 kg. Tabungnya memiliki katup ganda (valve double spindle) pada ujung tabung tempat keluarnya gas hal tersebut untuk meningkatkan keamanan dibanding produk elpiji lain.

Selain itu, tabung Bright Gas 5,5 kg juga memiliki safety release valve, lebih aman untuk meminimalisir kebocoran dan dapat mengatur tekanan yang berlebih.

Sebelumnya, Vice Presiden Coroporat Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengungkapkan, Bright Gas 5,5 kg akan menyasar awal tiga wilayah dahulu yaitu Jakarta, Depok dan Tangerang.

Menurut Wianda, untuk tahap pertama Pertamina akan menyalurkan 70 tabung elpiji yang dikemas dengan tabung berwarna pink tersebut. Agar masyarakat tertarik menggunakan Bright Gas 5,5 kg, Pertamina akan memberikan promo.

"Ada promo pasti kalau tidak ada perubahan minggu depan," tutup Wianda. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

  • Elpiji

Video Terkini