Sukses

Top 5 Bisnis: 5 Kebiasaan yang Bisa Bikin Miskin

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com edisi Kamis 22 Oktober 2015:

Liputan6.com, Jakarta - Saat merencanakan keuangan, sebagian orang kadang hanya fokus pada hal-hal besar saja. Misalnya menghentikan keanggotaan pada fitness center yang jarang digunakan atau memangkas pemakaian tv kabel.

Pemangkasan biaya tersebut tentu bisa menghemat pengeluaran Anda setiap bulan. Namun ada juga kebiasan yang sering dianggap murah tapi justru bisa menjadi mahal jika tidak segera di sesuaikan dengan pendapatan Anda.

Artikel mengenai kebiasaan yang bisa menguras dompet Anda tersebut menjadi tulisan yang paling banyak dibaca. Selain itu masih ada berita lainnya yang juga menarik perhatian pembaca.

Lengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com edisi Kamis 22 Oktober 2015:

1. 5 Kebiasaan yang Menguras Dompet Anda

Mengurangi merokok berpotensi penghematan dalam setahun senilai Rp 21,92 juta. Sedangkan menghentikan kebiasaan minum-minuman beralkohol juga bisa menghemat Rp 9,2-18,45 juta.

Selain itu, menyetop beli kopi di kafe berpotensi penghematan dalam setahun mencapai Rp 10,5 juta. Di luar itu masih ada lagi potensi penghematan yang lainnya.

2. Rupiah Menguat Jelang Pengumuman Paket Ekonomi Jillid V

Nilai tukar rupiah berhasil keluar dari tekanan pada perdagangan Kamis (22/10/2015). Penguatan rupiah terjadi karena kembali masuknya dana asing di bursa saham maupun obligasi.

Investor asing telah membeli saham-saham di Indonesia senilai US$ 50 juta dalam 3 hari terakhir, dan Rp 2,43 triliun dalam obligasi pemerintah dalam 2 minggu belakangan ini.

Masuknya investor asing kembali ke pasar keuangan di Indonesia karena dampak positif dari paket kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. 

3. Pikirkan 7 Hal Ini Sebelum Jadi Pengusaha

Siapa yang tidak ingin menjadi pengusaha sukses? Dengan sikap yang tepat, sukses dan keuntungan besar yang Anda inginkan tidak hanya menjadi impian semata.

Jika Anda melihat Bill Gates atau Mark Zuckenberg, pasti Anda akan tergiur dengan kekayaan mereka yang luar biasa. Tapi sadarkah Anda, bahwa mereka juga memulai semuanya dari nol, dan tak satupun dari mereka yang mennyangka bahwa mereka akan berhasil mencetak keberhasilan seperti sekarang.

4. Berusia 100 Tahun, Wanita Tangguh Ini Kerja 11 Jam per Hari

Felimina Rotundo telah memasuki usia 100 tahun atau ia telah menjalani kehidupan di abad keduanya. Namun dalan usia yang seharusnya ia sudah bisa menikmati hidupnya tersebut, ia justru masih bekerja hingga 11 jam per hari.

Rotundo memang sangat menyukai pekerjaannya. Ia bekerja mencuci pakaian di sebuah toko dry cleaning. Selama 11 jam sehari dan enam hari seminggu, ia bekerja di College Laundry Shoppe, Bufallo, New York, Amerika Serikat (AS).

5. Stok Berlimpah, Harga Minyak Turun 2%

Harga minyak turun sekitar 2 persen pada perdagangan Rabu (Kamis pagi waktu Jakarta). Penurunan tersebut menuju ke level terendah dalam 3 pekan terakhir. Penyebab penurunan harga minyak karena pemerintah Amerika Serikat (AS) mengumumkan terjadi penambahan stok minyak mentah meskipun terjadi penurunan cadangan minyak olahan.

Harga minyak mentah di AS turun US$ 1,09 per barel atau 2,4 persen menjadi US$ 45,20 per barel, menuju angka terendah dalam 3 pekan terakhir yang ada di angka US$ 44,86 per barel. (Gdn/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini