Sukses

Meluncur Hari Ini, Bright Gas 5,5 Kg Dijual Rp 66 Ribu per Tabung

Bright Gas 5,5 kg ini memiliki berat total 12,6 kg terdiri dari berat gas 5,5 kg dan berat tabung 7,1 kg.

Liputan6.com, Jakarta - PT Petamina (Persero) meluncurkan varian baru elpiji non subsidi Bright Gas dengan ukuran 5,5 kilogram (kg) pada Jumat (23/10/2015) ini, Berapa harga Elpiji yang didedikasikan bagi kaum hawa tersebut?

Berdasarkan data publikasi Pertamina yang dikutip Liputan6.com, Bright Gas 5,5 kg tersebut dibandrol Rp 66 ribu per tabung. Elpiji ini dijual di Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) dan modern outlet. Namun, harga tersebut belum termasuk harga tabungnya.

Bright Gas 5,5 kg ini memiliki berat total 12,6 kg terdiri dari berat gas 5,5 kg dan berat tabung 7,1 kg. Tabung Bright Gas 5,5 kg memiliki katup ganda (valve double spindle) pada ujung tabung tempat keluarnya gas. Katup ganda tersebut untuk meningkatkan keamanan dibanding produk elpiji lain.

Selain itu, Bright Gas 5,5 kg juga memiliki safety release valve sehingga lebih aman untuk meminimalisir kebocoran dan dapat mengatur tekanan yang berlebih.

Peluncuran Bright Gas 5,5 kg, akan dilakukan oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto, disela acara akan ada demo masak bersama Koki Farah Queen, dengan menggunakan bahan bakar Bright Gas 5,5 kg.

Pertamina menyediakan layanan antar khusus penjualan elpiji tersebut. Untuk masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas layan antar bisa menghubungi contact center Pertamina 500000.

Sebelumnya, Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengungkapkan, untuk tahap awal, Bright Gas 5,5 kg akan diluncurkan di tiga wilayah yaitu Jakarta, Depok dan Tangerang.

Menurut Wianda, Pertamina akan menyalurkan 70 tabung elpiji yang dikemas dengan tabung berwarna pink tersebut. Agar masyarakat tertarik menggunakan elpiji 5,5 Kg, Pertamina akan memberikan promo. "Ada promo pasti kalau tidak ada perubahan," tutup Wianda. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini