Sukses

Daftar Negara dengan Miliarder Terbanyak, RI Posisi Berapa?

Jajaran orang kaya atau miliarder dunia banyak tersebar di sejumlah negara, termasuk di Indonesia.

Liputan6.com, New York - Jajaran orang kaya atau miliarder dunia banyak tersebar di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Dari laporan Forbes, Amerika Serikat menjadi negara dengan jumlah jutawan terbanyak di dunia, dengan jumlah 15,7 juta orang.

Jutawan di sini berarti orang yang punya uang jutaan dolar.

Tak ada negara yang mampu mengimbangi atau bahkan punya jumlah jutawan yang tak terpaut jauh dengan Negeri Paman Sam. Amerika Serikat juga dalam beberapa laporan dijuluki the Capital of the Wealth atau ibu kota kekayaan.

Dari laporan Credit Suisse Global Wealth Report, AS merupakan rumah bagi 41 persen orang kaya dunia di 2014, dan naik menjadi 46 persen pada 2015.

Seperti dikutip dari Forbes, Sabtu (24/10/2015), selain Amerika Serikat, ada Indonesia masuk daftar negara dengan miliarder terbanyak, yakni hingga 98 ribu orang. Di Asia Tenggara, Indonesia hanya dikalahkan oleh Singapura dengan jumlah 142 ribu orang.

Meski begitu, Indonesia berada di atas Rusia yang punya miliarder dengan jumlah 92 ribu orang dan Turki dengan jumlah 74 ribu orang.

Berikut grafik sebaran orang kaya di dunia yang dikutip dari sumber Credit Suisse. (*)

 

Negara dengan Jumlah Orang Kaya Terbanyak (Credit Suisse/Forbes)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.