Sukses

Pekerjaan Bergaji Ratusan Juta Ini Bisa Dilakukan di Rumah

Ada beberapa pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah, malah bisa sambil bersantai.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk bekerja dan mendapatkan uang, kini tak harus pergi ke kantor dan bekerja dari pagi hingga sore bahkan malam hari. Ada beberapa pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah, malah bisa sambil bersantai.

Hanya karena dikerjakannya dengan bersantai, bukan berarti pekerjaan itu tak serius dan bayarannya kecil. Di Amerika Serikat, ada beberapa pekerjaan yang dikerjakan di rumah dengan bayaran yang tinggi. Pekerjaan ini juga berlaku di Indonesia, namun mungkin dengan rata-rata bayaran yang berbeda.

Diktuip dari the Richest, Sabtu (24/10/2015), berikut ini daftarnya.

1. Web Developer

Seiring berkembangnya teknologi internet, pekerjaan ini banyak diminati. Bayarannya pun cukup menjanjikan yaki US$ 62.500 per tahun atau setara Rp 851 juta. jangan lupa, itu rata-rata bayaran web developer di AS.

Pekerjaan ini juga tak mengharuskan pekerjanya berpakaian rapi, berdasi seperti pekerjaan di balik meja kantor. Yang dibutuhkan hanya perangkat komputer, internet yang mumpuni, dan keterampilan menjadi web developer.

2. Copywriter

Jika Anda suka menulis, maka pekerjaan ini bisa jadi cocok. Aspek terpenting untuk pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah adalah perangkat komputer dan internet yang cepat. Tapi yang tak kalah penting adalah kemampuan untuk menulis, jaringan dan portfolio yang bagus.

Bayaran menjadi copywriter rata-rata mencapai US$ 55.940 per tahun atau setara Rp 761 juta.

3. Technical Writers

gaji seorang technical writers per tahun mencapai US$ 65.500 atau sekitar Rp 892 juta. Techincal wirters sama dengan penulis pada umumnya, tapi ini lebih membosankan. Mereka menulis panduan pekrerja, dokumentasi teknis dan panduan bantuan untuk perangkat lunak. Ya hal-hal yang biasanya tak pernah dibaca dan dilewatkan begitu saja.

Meski begitu, pekerjaan ini menjanjikan bayaran sekitar Rp 891 juta per tahun.

4. Customer Service Representatives

Untuk bekerja di bidang ini, Anda harus pandai berkomunikasi dan sabar menghadapi keluhan konsumen. Tak hanya itu, juga harus mengerti semua persoalan perusahaan dan memberikan solusinya. Tak harus sekolah tinggi-tinggi untuk mengambil pekerjaan ini, karena latar belakang pendidikan tidak begitu penting bagi CSR.

Menjadi CSR, bayarannya mencapai US$ 30.580

(Zul/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini