Sukses

Ini Penyebab Listrik Padam di Sebagian Jakarta dan Tangerang

PLN mengimbau bagi masyarakat yang tidak terkena pemadaman listrik untuk bijak menggunakan listrik.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang menyatakan pemadaman listrik terjadi Jakarta dan Tangerang lantaran gangguan pasokan gas di Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Muara Karang dan Tanjung Priok.

Manajer Bidang Komunikasi, Hukum dan Administrasi PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Koesdianto menuturkan, gangguan pasokan gas itu terjadi pada Senin, 26 Oktober 2015 pukul 08.50 WIB.

"Terjadi gangguan pasokan gas di Pembangkit Listrik Muara Karang dan Tanjung Priok. Akibatnya beberapa di Jakarta dan Tangerang mengalami penghentian aliran listrik," kata Koesdianto, di Jakarta.

Koesdianto meyebutkan wilayah yang mengalami pemadaman yaitu Serpong, Tangerang, Lengkong, Petukangan, Senayan, Ancol, Mangga Besar, Penggilingan, Duri Kosambi, Kembangan, Pulogadung, Angke, Kemayoran, dan Plumpang.

"PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan atas terhentinya aliran listrik tersebut," ungkap Koesdianto.

Koesdiato meminta, bagi pelanggan yang memiliki generator dapat menggunakan terlebih dahulu. Sedangkan bagi yang tidak terkena dampak padam untuk bijak dalam menggunakan listrik dengan cara mematikan komputer, TV dan AC jika tidak digunakan, mematikan lampu yang tidak digunakan, menggunakan temperature AC cukup 26 derajat celcius dan gunakan timer sehingga AC beroperasi pada saat dibutuhkan. ‎

Bila meninggalkan ruangan dalam waktu lama matikan komputer/atur dalam posisi standby (standby mode)."Untuk informasi lebih lanjut mengenai daerah yang terkena pemadaman di wilayah jakarta dan Tangerang bisa dilihat di www.pln.co.id/disjaya melalui menu Peta Listrik Jakarta," pungkas Koesdianto. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini