Sukses

IHSG Berpeluang Naik, Simak Enam Saham Pilihan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan dipengaruhi oleh sentimen rilis laporan kinerja emiten kuartal III.

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan dapat melanjutkan penguatan pada perdagangan saham Selasa pekan ini. Hal itu didukung dari sentimen China dan rilis kinerja emiten.

Analis PT First Asia Capital, David Sutyanto menuturkan IHSG dapat menguat asal ditopang oleh bursa saham regional positif. Selain itu, bank sentral China sudah memangkas suku bunganya masih memberikan efek positif ke pasar modal. Ditambah rilis kinerja emiten kuartal III diharapkan dapat menopang IHSG. David menilai, sejumlah rilis laporan keuangan emiten terutama bank direspons positif oleh pelaku pasar.

"IHSG akan menguat dengan kisaran 4.650-4.730 pada perdagangan saham Selasa pekan ini," kata David saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (27/10/2015).

Hal senada dikatakan Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya. Ia menuturkan IHSG dapat menguat asalkan level support dapat bertahan di 4.619. IHSG diperkirakan melanjutkan kenaikan ke level resistance 4.750.

"IHSG menguat ditunjang dari kestabilan kondisi ekonomi dalam negeri, diiring oleh langkah responsif pemerintah dalam mengeluarkan kebijakan serta pengaruh dari faktor kestabilan nilai tukar," kata William.

William mengingatkan, investor juga perlu waspada terhadap risiko-risiko koreksi IHSG. Sedangkan Analis PT HD Capital Tbk Yuganur Widjanarko mengatakan, momentum IHSG dapat berlanjut. IHSG dapat membentuk level kuat di kisaran 4.765.

"IHSG akan bergerak di kisaran 4.570-4.490-4.473 dan resistance 4.765-4.835-4.935," ujar Yuganur.

Rekomendasi Saham

Yuganur memilih empat saham untuk dicermati pelaku pasar. Empat saham itu antara lain PT PP Tbk (PTPP), PT Sentul City Tbk (BKSL), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), dan PT Pakuwon Jati Tbk (PWON).

Sedangkan William memilih saham PWON, KLBF, PT Astra International Tbk (ASII), dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).

Rekomendasi Teknikal

Yuganur memilih saham PT Kalbe Farma Tbk untuk dicermati pelaku pasar. Sentimen negatif terlihat sudah cukup terdiskon dalam pergerakan harga sebelumnya. Rekomendasi akumulasi untuk proses perbaikan harga saham dalam jangka pendek dan menengah ke arah lebih positif untuk target di atas harga Rp 1.595.

Ia merekomendasikan masuk saham PT Kalbe Farma Tbk di level pertama Rp 1.450, level kedua Rp 1.415, dan cut loss point Rp 1.385. (Ahm/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.