Sukses

Top 5 Bisnis: Listrik Sebagian Jakarta dan Tangerang Padam

Berikut lima artikel terpopuler di kanal bisnis pada edisi Senin 26 Oktober 2015.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang menyatakan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Muara Karang dan Tanjung Priok mengalami gangguan pasokan gas. Hal ini berdampak pada terpaksa dilakukannya pemadaman di beberapa wilayah Jakarta dan Tangerang.

Pemadaman listrik di sebagian Jakarta dan Tangerang ini telah menyita perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com pada edisi Senin 27 Oktober 2015. Tak hanya itu, penyebab listrik padam di sebagian Jakarta dan Tangerang juga menarik perhatian pembaca.Ingin tahu artikel mana saja yang menjadi perhatian pembaca? Berikut lima artikel terpopuler di kanal bisnis pada awal pekan:

1. Listrik Sebagian Jakarta dan Tangerang Padam, Ini Wilayahnya

PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang menyatakan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Muara Karang dan Tanjung Priok mengalami gangguan pasokan gas. Hal ini berdampak pada terpaksa dilakukannya pemadaman di beberapa wilayah Jakarta dan Tangerang.

2. Ini Penyebab Listrik Padam di Sebagian Jakarta dan Tangerang 

PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang menyatakan pemadaman listrik terjadi Jakarta dan Tangerang lantaran gangguan pasokan gas di Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Muara Karang dan Tanjung Priok.

Manajer Bidang Komunikasi, Hukum dan Administrasi PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Koesdianto menuturkan, gangguan pasokan gas itu terjadi pada Senin, 26 Oktober 2015 pukul 08.50 WIB.

3. Buruh Ancam Gelar Demo Hingga Akhir Desember 2015

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bersama KSPSI AGN, KSBSI, KPBI, KASBI, SPN, FSPMI dan 60 federasi serikat pekerja lainnya yang tergabung dalam Komite Aksi Upah (KAU) telah memutuskan melakukan perlawanan di seluruh Indonesia untuk menolak formula upah baru minimum yang tertuang dalam paket kebijakan ekonomi jilid IV.

Komite Aksi Upah ini beranggotakan puluhan juta buruh.Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan, formula upah baru dengan memperhitungkan upah minimum dikalikan dengan besaran inflasi dan pertumbuhan ekonomi dinilai tidak sesuai dengan harapan para buruh.

4. 10 Maskapai Paling Aman di Dunia

Pesawat masih dianggap menjadi salah satu moda transportasi yang aman, meski berisiko tinggi. Menurut AirlineRatings.com, industri penerbangan telah menerbangkan penumpang lebih dari 3,3 miliar dalam 27 juta penerbangan di 2014.

Dari banyaknya jumlah penerbangan itu, ada 10 maskapai penerbangan yang dianggap paling aman di seluruh dunia versi Airlineratings.

5. Ini BUMN Paling Pekerja Keras Menurut Rini Soemarno

Menteri BUMN Rini Soemarno dalam satu tahun kinerjanya menganggap ada dua BUMN yang paling bekerja keras. Dua BUMN itu adalah PT PLN, dan PT Pertamina.Bukan tanpa alasan, Rini menilai dua BUMN ini mempunyai tanggung jawab yang cukup besar terutama menyangkut hajat hidup seluruh masyarakat Indonesia, terutama dalam kebutuhan energi. (Ahm/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.