Sukses

Pertalite Meluncur di Kalimantan Barat Hari Ini

Masing-masing SPBU yang menyalurkan Pertalite di daerah Kalimantan Barat akan mendapat jatah 3 kilo liter (KL) per hari.

Liputan6.com, Pontianak - PT Pertamina (Persero) meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di Kalimantan Barat pada Selasa (27/10/2015) ini. Pada tahap awal akan ada 12 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kalimantan Barat yang akan mendapatkan jatah untuk menyalurkan BBM beroktan 90 tersebut.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Ahmad Bambang mengatakan, Pertalite di Kalimantan Barat ini sebagian besar akan disuplai dari depo mini atau jobber Pertamina yang ada di Kabupaten Sanggau.

"Kami mulai perkenalkan Pertalite di Kalimantan Barat. Nanti yang dipasarkan ke Pontianak akan dikirim dari jobber Sanggau," ujarnya di Kalimantan Barat, seperti ditulis Selasa (27/10/2015).

Ahmad menjelaskan, pada tahap awal, ada 12 SPBU yang akan menyalurkan Pertalite. Peluncuran Pertalite di Kalimantan Barat tersebut akan dilaksanakan di SPBU Jalan Ahmad Yani, Pontianak.

Masing-masing SPBU mendapat jatah Pertalite 3 kilo liter (KL) per hari. Namun pasokan tersebut akan ditambah sesuai dengan kebutuhan masyarakat pada masing-masing SPBU.

"12 SPBU dikali 3 KL sehari. Berarti sehari bisa 35 KL. Nanti sambil berjalan akan bertambah. Terus akan kami kirim dari Sanggau penambahannya," kata dia.

Berikut daftar 12 SPBU di Kalimantan Barat yang menjual BBM Pertalite:

1. SPBU Jalan Ahmad Yani Pontianak
2. SPBU Jalan M Yamin Pontianak
3. SPBU Jalan KH Achmad Dahlan Pontianak
4. SPBU Jalan Tanjungpura Pontianak, 5. SPBU Jalan Sultan Hamid Pontianak
6. SPBU Jalan Raya Pontianak-Mempawah Desa Sui Bakau Besar Laut
7. SPBU Desa Sukaraja Ketapang
8. SPBU Jelimpo Landak
9. SPBU Karangan Landak
10. SPBU Tanyan Sanggau
11. SPBU Mawang Sintang
12. SPBU Tugu Beji Sintang.

(Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertalite adalah bahan bakar gasoline yang memiliki angka oktan 90.

    Pertalite

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

Video Terkini