Sukses

Perusahaan Ini mampu Beri Inspirasi ke Banyak Orang

Outlet Binaan Alfamart mengajak para pedagang kecil menumbuhkan bisnisnya secara berdampingan dengan minimarket.

Liputan6.com, Jakarta - Program Outlet Binaan Alfamart (OBA) dinobatkan sebagai program PR Inspirasional Kategori Korporasi Swasta Nasional dan Multinasional di ajang  The 4th “Indonesia Public Relations Awards & Summit” (IPRAS) yang dihelat Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat di Jakarta, Selasa (27/10/15). 

Penghargaan tersebut diberikan kepada Solihin Corporate Affairs Director Alfamart. Dalam kompetisi tersebut, Alfamart bersaing dengan PT Astra Internasional Tbk, PT Indosat Tbk, serta Total E&P Indonesie.

Selain Alfamart, Marsdya Bambang Soelistyo Kepala Basarnas, dan Ridwan Kamil Wali Kota Bandung, juga dinobatkan sebagai lembaga publik, dan tokoh publik yang inspirasional.

SPS Pusat menilai ketiganya memiliki visi kerja yang inspirasional bagi orang lain. Visi tersebut dilihat dalam program kerja dan kebijakan yang dikeluarkan oleh lembaga atau tokoh tersebut.

“Mereka kami pilih karena telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat melalui program kerja dan karya yang inspirasional,” kata Ahmad Djauhar, Ketua Harian SPS Pusat, seperti dikutip dari siaran pers, Rabu (28/10/2015).

Untuk diketahui, Outlet Binaan Alfamart mengajak para pedagang kecil menumbuhkan bisnisnya secara berdampingan dengan minimarket.

Pedagang diajak bergabung menjadi anggota OBA, di mana mereka akan memperoleh pasokan barang dengan harga khusus yang lebih murah karena mendapat subsidi dari perusahaan.

Tak hanya itu, pedagang juga mendapatkan pelatihan manajemen ritel dan renovasi warung agar tampilannya lebih rapi dan modern.

Direktur Eksekutif SPS Pusat, Asmono Wikan menyebutkan, tahun ini SPS Pusat memberikan 42 penghargaan hasil pilihan SPS Pusat dan kompetisinya telah berlangsung sejak April 2015. (Gdn/Ndw)

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini