Sukses

Top 5 Bisnis: Tuna Wiswa yang Mampu Jadi Miliarder

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com untuk edisi Jumat 30 Oktober 2015:

Liputan6.com, Jakarta - Kisah kehidupan kaum miskin yang sukses menjadi orang kaya tidak hanya terjadi di film-film. Di kehidupan nyata, ada beberapa orang kaya dan sukses namun sebelumnya pernah merasakan kehidupan yang morat-marit.

Mereka melewati malam dengan tidur di jalanan, atau di mobil mereka. Tapi dengan kegigihan dan perjuangan sendiri, mereka mampu bertahan hidup dan mengumpulkan pundi-pundi uang. 

Artikel mengenai tuna wisma yang mampu merubah hidupnya menjadi terkenal dan kaya menjadi artikel terpopuler. Selain itu ada juga artikel lain yang menarik untuk disimak.

Lengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com untuk edisi Jumat 30 Oktober 2015:

1. 5 Tuna Wiswa yang Jadi Orang Kaya dan Terkenal

Menurut biografi "Jim Carrey," ia putus sekolah saat SMA dan tinggal di sebuah VW Van bersama keluarganya yang diparkir di tempat yang berbeda beda di seluruh Kanada. Mereka akhirnya pindah dan tinggal di sebuah tenda di halaman rumah kakak perempuannya, dan memarkir van di pinggir jalan.

Carrey mengatakan, di masa-masa sulit ia mengembangkan bakatnya sebagai komedian.

2. Tips Manjur Dapat Kerja di Kota Besar

Mencari pekerjaan di kota besar, terutama Jakarta bukan hal yang bisa dibilang mudah. Terlebih dengan ketatnya persaingan dan banyaknya pelamar dari daerah lain yang ingin mengadu nasib di tempat yang sama. Ketika ada peluang untuk mencari nafkah di luar kota, mengapa tidak diterima? Siapa tahu Anda bisa lebih sukses berkarier atau membangun usaha.

Meninggalkan kota di mana Anda lahir atau dibesarkan memang tidak mudah. Namun demi masa depan, hal tersebut perlu dipertimbangkan. Ketika sudah mapan, Anda pun bisa kembali kapan saja ke kota asal.

3. Merokok Jadi Kesalahan Pertama Susi Pudjiastuti Saat Jadi Menteri

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan bahwa kesalahan pertamanya saat menduduki jabatan menteri adalah merokok di Istana Negara. Hal tersebut terjadi setelah pengumuman menteri Kabinet Kerja.

Susi bercerita, kala itu dirinya duduk di atas tanah sambil menikmati rokok. Tak lama setelah itu, dia pun langsung menjadi buah bibir karena banyaknya pemberitaan terkait hal tersebut.

4. Sidang 10 Jam, DPR Akhirnya Sahkan APBN 2016

Setelah melalui proses panjang sejak awal tahun ini hingga sempat menghadapi penyanderaan akhirnya Rancangan Undang-undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RUU APBN) 2016 ‎disahkan menjadi UU APBN 2016 pada pembicaraan tingkat II Sidang Paripurna.

Pimpinan Sidang Paripurna sekaligus Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan mengatakan, sebanyak 10 fraksi telah menentukan sikap terakhir dalam Pembicaraan Tingkat II. Dari 10 fraksi, sebanyak 9 fraksi menerima dan memutuskan disahkannya RUU APBN menjadi UU APBN 2016. Sedangkan 1 fraksi dari Gerindra menyatakan meminta waktu dan penjelasan dari pemerintah untuk menyepakati hal tersebut.

5. Calon Penumpang Citilink Kini Dapat Fasilitas Antar Jemput

Maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC) nasional Citilink Indonesia bermitra dengan perusahaan penyedia jasa transportasi Aerotrans sebagai upaya menawarkan kemudahan bagi penumpang pesawat Citilink yang membutuhkan layanan transportasi darat lewat “Citilink Cars”.

Peluncuran Citilink Cars dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (Memorandum of Understanding/MoU) antara kedua pihak, Citilink dan Aerotrans, dilakukan langsung oleh President & CEO Citilink Albert Burhan dan Direktur Aerotrans Daan Darmawan Raihin di Jakarta, Jumat (30/10/2015). (Gdn/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini