Sukses

4 Kebohongan Ini Bisa Buat Anda Diterima Kerja

Terdapat beberapa kebohongan yang justru dapat membantu Anda berlabuh di pekerjaan baru yang lebih menyenangkan

Liputan6.com, Jakarta - Kebohongan tidak selamanya berdampak buruk pada karir. Buktinya terdapat beberapa kebohongan yang justru dapat membantu Anda berlabuh di pekerjaan baru yang lebih menyenangkan.

Tentu saja, kebohongan yang dilontarkan bukan hal serius yang dapat merugikan perusahaan tempat Anda melamar. Seperti misalnya, jangan pernah bohong mengenai kemampuan yang tak pernah dimiliki.

Anda tak akan pernah direkrut untuk pekerjaan yang tak bisa dilakukan. Jadi, berikut empat kebohongan ringan yang bisa membantu saat melakukan wawancara kerja seperti dilansir dari laman Business Insider, Minggu (1/11/2016):

1. Saya menyayangi seluruh rekan kerja di kantor lama

Tentu saja tidak ada yang pernah bisa berhubungan baik dengan seluruh rekan saat bekerja di kantor. Pasalnya, setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda dan terkadang beberapa diantaranya cukup menyebalkan.

Meski begitu, Anda harus memberitahu calon atasan tentang betapa hebatnya rekan kerja di kantor sebelumnya. Perkataan selain itu hanya akan membuat terlihat sebagai sosok orang yang senang mengeluh dan memiliki masalah pribadi dengan banyak orang.

2. Bos saya dulu adalah yang terbaik

Sebagian besar alasan pegawai meninggalkan pekerjaannya karena dia memiliki hubungan kerja yang kurang baik dengan atasannya. Tapi itu tak akan meyakinkan calon atasan saat Anda melamar kerja.

Katakan bahwa atasan adalah pimpinan yang hebat dan Anda belajar banyak darinya. Bicara hal negatif tentang atasan di kantor lama akan membuat calon manajer baru Anda cemas.

3. Saya melihat peluang besar di perusahaan ini

Alasan utama Anda meninggalkan pekerjaan biasanya lantaran tidak akur dengan atasan, rekan kerja, bekerja sendirian, transportasi yang sulit atau gaji rendah. Namun jangan pernah katakan itu saat Anda melamar kerja di sebuah perusahaan.

Jelaskan betapa Anda sangat tertarik dengan pekerjaan yang ditawarkan dan melihat peluang besar di perusahaan yang baru.

4. Jangan jujur soal ganti-ganti perusahaan

Jangan pernah megungkapkan dengan jujur seberapa banyak perusahaan di mana pernah bekerja sebelumnya, terutama jika Anda hanya bekerja dalam hitungan bulan. Pastikan Anda mengatakan pernah bekerja di perusahaan lama dalam hitungan tahun. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini