Sukses


Seharga Rp 500 Juta, Perumahan di Depok Punya Kolam Renang

Mencari rumah dengan harga kisaran Rp 500 juta plus fasilitas kolam renang di dalamnya?. Kota Depok punya beberapa pilihannya.

Liputan6.com, Jakarta - Apa fasilitas utama yang Anda cari dari sebuah perumahan? Rata-rata jawaban keluarga muda yang ingin membeli rumah untuk pertama kalinya, mendambakan adanya club house lengkap dengan kolam renang anak.

Hal ini mungkin tak lepas dari kebutuhan mereka akan perkembangan si buah hati, karena berenang mampu mendatangkan banyak manfaat. Seperti melatih keberaniannya sejak dini, mengasah kemandirian dan rasa percaya diri, membantu pertumbuhan otot motorik, hingga meningkatkan imunitas tubuhnya.

Tetapi biasanya, fasilitas ini hanya mudah dijumpai pada perumahan kelas menengah atas, dengan harga hunian berkisar Rp1 miliar. Bagi Anda yang memiliki dana terbatas, jangan kecewa dulu! Ternyata beberapa rumah murah di Depok juga ada yang dilengkapi fasilitas kolam renang. Harganya pun relatif terjangkau mulai dari Rp 400 – Rp 600 jutaan. Dilansir dari Rumah.com, Rabu (18/11/2015), ini dia daftarnya:

Kolam renang di Permata Mansion dilengkapi dengan perosotan yang menjadi kegemaran anak-anak saat berenang. (Foto: Rumah.com)

Permata Mansion
Terletak di Jl. Raya Serua, Depok, Jawa Barat, kolam renang di perumahan ini terbuka untuk penghuni (membership) maupun masyarakat sekitar. Di dalam kolam juga terdapat perosotan yang tentu digemari anak-anak. Untuk mendapatkan rumah tipe 36/72, kocek yang harus Anda rogoh berkisar Rp 400 jutaan. Fasilitas lain yang ditawarkan perumahan berupa taman bermain dan keamanan 24 jam.

Tak hanya perosotan, kiddy pool di Villa Casablanca juga tampak seru dengan adanya ember tumpah dan pancuran air. (Foto: Rumah.com)

Villa Casablanca
Dibangun di atas lahan seluas 6.4 hektar (ha), Villa Casablanca menghadirkan kiddy pool plus ember tumpah dan perosotan yang hanya boleh digunakan oleh penghuni. Untuk menikmati fasilitas ini, Anda bisa memilih salah satu dari dua tipe unitnya yakni LB 36/ LT 80 dengan harga Rp 451 juta dan LB 45/ LT 142 yang dibanderol Rp 623 jutaan.

Rancangan kolam renang di Botania Lake terlihat cantik dengan kursi santai di sisi kolam. (Foto: Rumah.com)

Botania Lake Residence
Tak hanya kolam renang yang menjadi fasilitas unggulan di perumahan ini. Fishing deck di danau seluas ± 1000m2 dan reflexiology path juga bisa Anda rasakan, hanya dengan menghuni tipe Caspia yang dipatok mulai Rp 600 jutaan. Spesifikasi pada rumah tipe ini adalah bangunan 1 lantai dengan dua kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Club house perumahan Pondok Nurul Fikri. (Foto: Rumah.com)

Perumahan Pondok Nurul Fikri
Perumahan Muslim di Kota Depok ini dibangun pada areal seluas lebih dari 3 hektar, dengan beragam prasarana menarik di dalamnya. Seperti masjid, lapangan olahraga, taman bermain, hingga kolam renang. Tipe Al Basrah yang memiliki LB 45/ LT 84 dipasarkan pada angka Rp 600 jutaan.


Diamond Golden Cinere Residence


Berlokasi di Jalan Krukut Raya, Depok, klaster Diamond Golden Cinere mempunyai sederet fasilitas yang mampu menyenangkan buah hati Anda seperti kolam renang anak, playgorund dan dancing water. Saat ini rumah 2 lantai tipe 39/42 masih dihargai Rp 445 juta, sedangkan tipe 40/48 Rp 492 juta.


Meski tak cukup luas, namun kolam renang di Pearl Garden Sawangan selalu dijaga kebersihannya. (Foto: sawangan.pearl-garden.co.id)

Pearl Garden Sawangan
Meski fasilitas kolam renang yang disediakan hanya berukuran 8x12m2, akan tetapi cluster Pearl Garden merawatnya secara benar dan teratur. Anda pun bisa bersantai sambil memantau si buah hati saat berenang, dari gazebo yang terletak di pinggir kolam.

Jumlah unit di perumahan ini sebanyak 49, yang dibagi menjadi beberapa tipe. Jika dana yang dimiliki kurang dari Rp 500 juta, tipe 40/80 yang dibanderol Rp 475 juta pas untuk Anda. (Fathia A/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.