Sukses

Ini Bocoran Paket Kebijakan Ekonomi Jilid VI

Hari ini, persiapan paket kebijakan sudah diikuti seluruh menteri Kabinet Kerja dan dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah siap merilis paket kebijakan ekonomi jilid VI pada Kamis ini (5/11/2015). Paket tersebut akan fokus pada insentif di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) guna mendorong penanaman modal (investasi) di area tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution membocorkan isi paket kebijakan ekonomi jilid VI. Ia menyebut, ada dua sampai tiga poin yang akan masuk dalam paket tersebut. Salah satunya fokus pada insentif diskon pajak yang akan diberikan di KEK.

"Ada yang menyangkut pajak di kawasan ekonomi khusus seperti tax holiday. Ada dua atau tiga fokus kita. Ini mau selenggarakan sidang (rapat) dulu," ucapnya saat berbincang dengan wartawan di kantornya, Jakarta, Senin (2/11/2015).

Rencananya, Darmin mengaku, paket kebijakan tersebut akan diumumkan pada pekan ini, tepatnya paling cepat Rabu (4/11/2015) dan Kamis paling lama. Hari ini, persiapan paket kebijakan sudah diikuti seluruh menteri Kabinet Kerja dan dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Sidang Kabinet di kantor Presiden pukul 15.00 WIB.

"Tidak dikeluarkan hari ini. Kita ada Sidang Kabinet saja sore ini. Paling kalaupun ada pengumuman (paket), hari Rabu atau Kamis, jadi masih ada waktu lah, jangan sekarang," kata Darmin. (Fik/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini