Sukses


Mengintip Kerennya Rumah Tom Cruise Rp 802 Miliar

Selebriti Hollywood Tom Cruise menjual rumahnya di Telluride, Colorado, Amerika Serikat, seharga US$ 59 juta atau setara Rp 802,5 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Selebriti Hollywood Tom Cruise menjual rumahnya di Telluride, Colorado, Amerika Serikat, seharga US$ 59 juta atau setara Rp 802,5 miliar. Pemeran utama dalam film blockbuster Mission Impossible itu rupanya sudah bosan dengan rumah mewah tersebut.

Cruise menjual rumah di atas lahan seluas 120 hektare itu tiga tahun lalu setelah bercerai dengan Katie Holmes. Menurut Bill Fandel, orang yang diberi mandat oleh aktor berusia 53 tahun tersebut untuk menjual rumahnya, hunian tersebut dijual hanya karena sang pemilik sudah jarang menempatinya.

Rumah seharga Rp805 Miliar ini mengusung desain log home atau rumah kayu, yang awalnya digunakan untuk rumah-rumah di pedesaan.

Rumah ini terletak di lereng gunung di Kota Telluride, salah satu tempat ski terbaik di Amerika Serikat. Agar selaras dengan lingkungannya, aktor yang mulai melejit namanya lewat film Risky Business itu memilih desain log home. Semuanya bahannya terbuat dari kayu solid dengan kesan tradisional yang kuat.

Seperti kebanyakan rumah selebriti Hollywood, rumah ini terdiri atas beberapa bangunan. Bangunan utama memiliki empat kamar tidur dan enam kamar mandi, lengkap dengan ruang perapian yang nyaman, sedangkan guesthouse-nya memiliki tiga kamar tidur dan tiga kamar mandi.

Dibangun dengan sentuhan tangan ahli, kesan mewah tertangkap dari nuansa tradisional yang diusung.

Dinding-dinding dan lantainya terbuat dari kayu dengan aksen tiang penyangga dari kayu gelondongan. Rumah ini dibangun secara teliti dengan keahlian yang tinggi. Karena itu, kesan mewah langsung terasa meski konsep yang diusung adalah tradisional.

Nuansa pedesaan berbalut kemewahan menjadi tema besar desain rumah ini.

Sentuhan tradisional benar-benar diterapkan di rumah ini. Anda tidak akan menemukan piranti smarthome di rumah ini. Kalau toh menggunakannya, Cruise memilih untuk menyembunyikannya. Bahkan, televisi pun tak tampak di rumah ini.

Sebagai gantinya, penghuni rumah ini bisa meluangkan waktu dengan bercengkerama di ruang perapian yang luas sembari menghangatkan diri dari dinginnya suhu udara pegunungan Telluride. Atau, mereka juga bisa memilih menghabiskan waktu dengan membaca di ruang perpustakaan yang nyaman.

Bayangkan, menghabiskan waktu dengan membaca buku di tempat yang tenang dan nyaman, dengan suasana sekeliling rumah yang masih sejuk dan asri.

Perabotan dapur pun tak lepas dari balutan kayu solid.

Rumah seluas 120 hektar ini memiliki ruang terbuka yang sangat menggoda. Sebelum mencapai bangunan rumah, penghuni akan melewati deretan hutan pinus dengan trek joging  pribadi yang mengarah ke sejumlah titik pemandangan pegunungan.

Saat bosan berada di dalam rumah, sang pemilik bisa menghabiskan waktu dengan joging atau sekedar jalan-jalan santai sembari menghirup udara pegunungan yang sejuk tanpa ada gangguan dari orang lain.

Rumah ini juga dilengkapi dengan pusat kebugaran dan arena olahraga yang bisa difungsikan untuk bermain tenis, bola basket, bahkan diubah menjadi lapangan hoki es.

Rumah kayu dan perabotan bernuansa klasik membawa penghuninya menjauh dari hiruk pikuk kehidupan modern.

Tom Cruise, yang memiliki kekayaan senilai Rp 6 triliun, menempatkan bangku-bangku kayu sederhana di tamannya, langsung menghadap pegunungan dengan puncak berbalut salju. Sederhana, tetapi sangat nyaman untuk bercengkerama bersama kerabat maupun sahabat. Anda berminat?**

Pemandangan yang menakjubkan ini bisa dinikmati setiap saat oleh pemilik rumah.

Ingin tahu lebih banyak soal rumah sang aktor? Klik Rumah.Com

 
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.