Sukses

Anda Jenuh di Kantor? Ini Solusinya

Setiap orang pasti mengalami saat yang disebut jenuh ataupun stres saat bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Terkadang saat bekerja setiap orang pasti mengalami saat yang disebut jenuh ataupun stres yang tidak terkontrol. Hati-hati, studi baru menyebutkan iuka stres karena pekerjaan bisa memicu Anda terserang stroke. 

Oleh karena itu, ketika mulai Anda merasa jenuh atau stres saat di kantor, sebaiknya melakukan beberapa hal yang dapat meningkatkan mood Anda kembali.

Seperti yang dilansir dari laman Timesofindia.com, Kamis (5/11/2015) berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan:

1. Ngobrol

Rekan kerja yang mengganggu dapat merusak konsentrasi bekerja Anda

Bercakap dengan rekan kerja bisa mengembalikan mood Anda yang memburuk. Pilihlah teman yang selalu ceria untuk memancarkan energi positif pada Anda.

 

2. Lihat sisi lain

Bersikap baik dengan rekan kerja

 

Perlu diingat apapun keadaannya, saat Anda merasa benar-benar jenuh dengan pekerjaan Anda jangan pernah mengambil keputusan impulsif dengan mengundurkan diri (resign). Sebaliknya Anda lihat sisi lainnya seperti memang seperti inilah dunia pekerjaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dengarkan musik

 

3. Dengarkan musik

Peneliti menulis mendengarkan musik Jazz bisa membuat rasa makanan Anda lebih enak

Mendengarkan musik dari penyanyi favorit jadi solusi paling ampuh untuk mengalihkan kejenuhan yang mendera Anda. Bila Anda tidak suka mendengarkan musik, bisa cari alternatif lain dengan menonton film sejenak atau membaca buku kesukaan.

4. Istirahat

Meningkatkan produktivitas bukan hanya dilakukan pada pagi hari. Tapi kamu juga perlu melakukan beberapa hal sebelum tidur.

Tentu saja untuk membuat otak kembali segar salah satunya adalah beristirahat. Bila Anda pecinta kopi, duduk dengan beristirahat sebentar ditemani dengan secangkir kopi  bersama rekan Anda dengan curhat masalah Anda padanya untuk mendapatkan solusi. (Vna/Ndw)

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini