Sukses

Top 5 Bisnis: PNS Dapat THR Tapi Tak Naik Gaji

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com edisi Rabu, 4 November 2015:

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah akan mengucurkan tunjangan hari raya (THR) ke pegawai negeri sipil (PNS) mulai 2016. Pemberian THR ke abdi negara ini merupakan yang pertama sepanjang sejarah.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (APNRB) Herman Suryatman menyebutkan, dengan mendapatkan THR itu berarti PNS akan gajian 14 kali dalam setahun. Namun karena mendapatkan THR, lanjut dia, PNS tidak akan lagi mendapatkan kenaikan gaji.

Artikel mengenai pemberian THR kepada PNS oleh pemerintah ini menjadi artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang juga layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com edisi Rabu, 4 November 2015:

1. Ada THR, PNS Tak Naik Gaji

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (APNRB) Herman Suryatman menjelaskan, PNS akan mendapat THR di tahun depan. Dengan mendapatkan THR itu berarti PNS akan gajian 14 kali dalam setahun. Namun karena mendapatkan THR, lanjut dia, PNS tidak akan lagi mendapatkan kenaikan gaji.

"Itu kan hanya istilah saja (gaji ke-14), tapi yang pasti biasanya setiap tahun ada kenaikan gaji, nanti tidak ada lagi, tetapi diganti dengan THR itu tadi. Sebelumnya belum pernah, ini pertama kali dalam sejarah," kata Herman saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (4/11/2015).

2. Mengintip Kerennya Rumah Tom Cruise Rp 802 Miliar

Selebriti Hollywood Tom Cruise menjual rumahnya di Telluride, Colorado, Amerika Serikat, seharga US$ 59 juta atau setara Rp 802,5 miliar. Pemeran utama dalam film blockbuster Mission Impossible itu rupanya sudah bosan dengan rumah mewah tersebut.

Cruise menjual rumah di atas lahan seluas 120 hektare itu tiga tahun lalu setelah bercerai dengan Katie Holmes. Menurut Bill Fandel, orang yang diberi mandat oleh aktor berusia 53 tahun tersebut untuk menjual rumahnya, hunian tersebut dijual hanya karena sang pemilik sudah jarang menempatinya.

3. Dapat THR, PNS Kini Gajian 14 Kali dalam Setahun

Pegawai Negeri Sipil (PNS) nampaknya mulai sumringah memasuki tahun 2016. Bagaimana tidak, yang sebelumnya PNS dalam satu tahun hanya menerima gaji 13 kali, kini menjadi 14 ‎ kali.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (APNRB) Herman Suryatman menjelaskan gaji ke-14 itu akan diberikan dalam bentuk Tunjangan Hari Raya (THR).

4. Ingin Rumah Bebas Nyamuk? Ikuti 6 Tips Ini!

Nyamuk bukan serangga yang asing bagi masyarakat Indonesia. Baik panas maupun hujan, serangga penyebab gatal dan penyakit ini tak pernah berhenti mengganggu.

Kalau Anda merasa telah berusaha maksimal untuk mengusir nyamuk dari rumah Anda namun tak berhasil, mungkin Anda melewatkan beberapa hal berikut ini.

5.Layakkah Gaji Anda Saat Ini? Cek di Sini!

Karir.com, portal karir pertama di Indonesia yang berdiri tahun 1999, baru saja meluncurkan fitur baru salary benchmark yang dapat membantu Anda untuk mengukur kesesuaian gaji yang dimiliki.

Fitur ini merupakan hasil kerja sama karir.com dengan Kelly Services, perusahaan rekrutmen dan headhunter asal Amerika yang telah berkarya lebih dari 26 tahun di Indonesia. (Gdn/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.