Sukses


Mau Gaji Lebih Awet? Cek 5 Perumahan di Serpong ini!

Kesulitan mengatur bujet bulanan? Mungkin sudah saatnya pindah ke perumahan yang lebih menghemat gaji

Liputan6.com, Jakarta Tanggal muda menjadi waktu yang tepat untuk mengalokasikan gaji demi memenuhi keperluan satu bulan kedepan. Namun, apakah Anda kerap mengalami kesulitan menghemat bujet bulanan karena gaya hidup yang boros? Bisa jadi hal ini disebabkan oleh tempat tinggal Anda yang memaksa banyak keluar pengeluaran yang berlebih.

Akan tetapi, bertempat tinggal di lima perumahan Serpong berikut ini bisa membuat gaji Anda tetap awet atau minimal menghemat pengeluaran bulanan. Mau tau apa saja daftarnya? Berikut ini Rumah.com telah menyediakannya untuk Anda. 

1. New Alba Sutera Renata Alam Sutera

Ingin berbelanja kebutuhan bulanan? Anda tidak perlu menghabiskan banyak ongkos transportasi jika bertempat tinggal di New Alba klaster Sutera Renata. Meski tidak ditemukan kendaraan umum, namun Anda bisa menumpang Suteraloop yang hanya mematok tarif Rp 5.000 sekali perjalanan.

Untuk harga jual, perumahan ini di banderol mulai dari Rp 3,7 miliar per unit.Perumahan ini berjarak kurang dari dua kilometer untuk Anda menjangkau mal@Alam Sutera dan toko perabot IKEA.

Kalau lapar, tidak perlu melakukan delivery order karena Anda hanya membutuhkan waktu 5-10 menit untuk menuju food court Flavor Bliss.

2. Amarillo Gading Serpong Paramount

Bosan dengan tipe rumah seragam dan desain arsitektur yang umum? Amarillo Village bisa menjadi pilihan yang pas bagi Anda ingin punya rumah baru dengan desain sesuai selera.

Kustomisasi bisa dipilih mulai dari desain fasad, pilihan warna cat hingga material bangunan. Soal harga, tak perlu khawatir menghabiskan uang gaji, karena perumahan ini dibanderol dengan harga mulai Rp 900 juta sampai Rp 1,7 miliar.

Rumah klaster berkonsep compact “custom homes” ini memang begitu unik dan serba menghemat bujet bulanan. Bagaimana tidak? Dengan kapasitas rumah yang terbatas, fungsi ruangannya menjadi lebih maksimal.

Anda tidak perlu membeli dan melakukan perawatan ekstra untuk perabot yang tidak diperlukan. Selain itu, kawasan perumahan ini di lengkapi dengan jogging track, lapangan basket, dan kolam renang sehingga Anda bisa menghemat alokasi dana untuk biaya iuran fitnes.

3. Bhumi Amala BSD-Parung

Punya rumah cicilan rendah yang lokasinya strategis dekat kawasan terpadu? Dijamin gaji Anda akan tetap utuh. Bhumi Amala bisa menjadi salah satu pilihannya. Berlokasi di jalan terusan BSD-Parung, perumahan ini begitu dekat mengakses jalan tol BSD dan stasiun Commuter line Rawa Buntu.

Berjarak sekitar 8 kilometer, waktu tempuhnya sekitar 20 menit jika lalu lintas lancar. Anda pun tak perlu menghabiskan banyak waktu di perjalanan dan tentunya, bisa lebih menghemat ongkos transportasi. Soal harga, Bhumi Amala di banderol mulai dari Rp500 jutaan dan berjarak kurang dari 10 kilometer menuju pusat bisnis di BSD City.

4. Vanya Park BSD City


Pernahkah Anda merasa butuh liburan di tengah rutinitas kerja sehari-hari? Jika bertempat tinggal di Vanya Park BSD City, Anda bisa melakukan relaksasi bahkan di areal lingkungan perumahan.

Dilengkapi fasilitas 7 adventure park, danau alami seluas 8ha ini bisa memberi kesegaran sembari berjalan atau bersepeda di pedestrian. Lokasinya juga persis di jalur utama baru ROW 42 tembusan BSD City menuju Gading Serpong. Anda tak perlu membuang banyak uang untuk mendapatkan view birunya danau setiap hari.

5. Cluster Flourite Summarecon Serpong

Bebas macet memang menjadi keunggulan bertempat tinggal di kawasan terpadu. Selain dekat menjangkau pusat sarana publik, Anda bisa menghemat banyak waktu dan ongkos perjalanan.

Waktu yang efisien tentu bisa menghemat gaji Anda. Perumahan Flourite merupakan salah satu super klaster Summarecon Serpong yang begitu dekat dari exit tol privat dan direct menghubungkan tol Jakarta-Karawaci dengan jalan Boulevard Gading Serpong. Tak perlu menghabiskan banyak bensin untuk beraktivitas ke pusat kota sehari-hari.

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini