Sukses

Berlian Langka Ini Dilelang Seharga Rp 746 Miliar, Berminat?

Berlian yang diberi nama Blue Moon tersebut akan dilelang oleh rumah lelang Sotheby pekan depan

Liputan6.com, New York - Sebuah berlian langka berwarna biru diperkirakan dapat laku dalam sebuah lelang seharga US$ 55 juta atau setara dengan Rp 746 miliar.

Seperti yang dikutip dari laman Reuters.com, Jumat (6/11/2015), berlian yang diberi nama Blue Moon tersebut akan dilelang oleh rumah lelang Sotheby pekan depan. Harga yang tinggi ini diperkirakan berasal dari warna biru yang dimiliki oleh berlian tersebut.

Berlian yang memiliki berat 12,03 karat dan diikat dalam balutan cincin yang apik. Batu itu ditemukan di tambang Cullinan terkenal di Afrika Selatan pada bulan Januari 2014 dan dipotong menjadi bentuk bantal dari kristal 29,62 karat kasar. Diperkirakan berlian ini nantinya mampu menarik minat yang besar dari para kolektor perhiasan.

Berlian blue moon yang diikat dalam bentuk cincin yang cantik

“Setiap berlian memiliki pasar yang berbeda. Berlian satu ini juga memiliki keistimewaannya sendiri karena telah melalui proses penyortiran dari 400 berlian dan mendapat predikat paling baik,” ungkap David Bennett, Presiden dari Sotheby’s international jewelry division.

Selain berlian “Blue Moon”, lelang yang akan diselenggarakan pada tanggal 11 November nanti juga akan menghadirkan sebuah mahkota dari mutiara milik rumah perhiasan Cartier yang diperkirakan dapat laku hingga US$ 450.000 atau setara dengan Rp 6,1 miliar. (Vna/Ndw)

 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.