Sukses

Menteri Jonan Beri Penghargaan Tim Pencarian Pesawat Trigana Air

Jonan berharap agar melalui penghargaan ini dapat lebih meningkatkan semangat untuk lebih giat lagi dalam bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan memberikan tanda jasa bagi tim yang melakukan pencarian terjatuhnya pesawat Trigana Air pada 16 Agustus 2015 di Pegunungan Bintang, Papua.

Penghargaan ini diberikan dengan maksud sebagai bentuk terimakasih pemerintah kepada tim gabungan yang telah bekerja dengan sangat baik dalam memberikan tenaga, pikiran dan waktunya dalam pencarian pesawat.

"Kalau saya lihat medannya itu ragu, karena wilayah Oksibil itu medannya sulit, tapi terimakasih kepada TNI, Polri, masyarakat, Basarnas dan rekan-rekan perhubungan, ini akhirnya bisa cepat ketemu," kata Jonan di Jakarta, Jumat (6/11/2015).

Jonan juga berharap agar melalui penghargaan ini dapat lebih meningkatkan semangat untuk lebih giat lagi dalam bekerja. Dengan komitmen dan upaya yang dilakukan bersama-sama, maka akan memberikan dampak positif bagi perkembangan sektor perhubungan udara di Indonesia ke depannya.

‎"Saya selalu bicara dengan Basarnas, saya berharap Basarnas itu diberi penghasilan besar oleh negara dengan berusaha untuk tidak bekerja, karena kalau bekerja bahaya sekali, sama dengan pemadam kebakaran," tegas Jonan.

Jonan mengakui, penyelesaian proses pemberian penghargaan ini sedikit lebih lama dari baisanya dikarenakan banyaknya tim yang terlibat dalam pencarian pesawat Trigana Air‎. Hal serupa nantinya juga akan diberikan kepada tim yang melakukan pencarian pesawat Aviastar di Sulawesi beberapa waktu lalu.

Penghargaan ini diberikan secara simbolis kepada 11 orang yang mewakili dari berbagai instansi yang bergabung dalam tim gabungan pencarian pesawat Trigana Air. Ke 11 orang tersebut adalah :

1. Kolonel Pnb I Made Susila, Komandan Pangkalan Udara TNI AU di Papua
2. Kombes Tatang, Kepala Biro Operasional Polda Papua
3. Letkol Inf. Muhammad Aidi, Dandim 1702 / JWY
4. AKBP Yunus Wally, Kapolres Pegunungan Bintang
5. Kapt. Inf. Adi Wijaya, Satgasban
6. Lettu SAR Susanto, Kepala Seksi Operasional Kantor SAR
7. Letda Pas Fitrianto Yudi P, Pasukan Khas
8. Ipda Gadar Kaunar, Kepala Unit Brimobda
9. Serma SAR Hilarius Rambalak, Komandan Rescue Kantor SAR
10. Capt. Suparno‎, Pilot Hely Crew Airfast
11. Kol Inf. Sugiyono, Danrem 172/PWY Abepura - Jayapura.

(Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini