Sukses


Capitol Suites Incar Pangsa Pasar yang Belum Terjamah

Tinggal di hunian vertikal sudah menjadi bagian gaya hidup eksekutif muda di Ibukota.

Liputan6.com, Jakarta - Tinggal di hunian vertikal sudah menjadi bagian gaya hidup eksekutif muda di ibukota. Namun ternyata tak banyak apartemen yang khusus membidik ceruk pasar ini. Potensi pasar inilah yang dilirik PT Inzpire Property dan Capitol Group yang tengah mengembangkan apartemen Capitol Suites.

Direktur Marketing Capitol Group, Raisa Widjaja memaparkan, saat ini pasar apartemen di Jakarta pusat terbagi menjadi dua tipe, yaitu unit satu kamar dengan harga terjangkau dan fasilitas sederhana.

“Kelebihannya praktis dengan fasilitas dekat perkantoran dan pusat belanja. Namun, kelemahannya tidak memberikan privacy. Spesifikasi unit dan bangunan juga sangat sederhana, sehingga perlu dilakukan renovasi agar memberikan kenyamanan bagi penghuni,” jelasnya kepada Rumah.com.

Tipe kedua adalah apartemen mewah dengan unit semi furnished. Spesifikasi unit-unitnya sangat bagus dengan harga jual Rp 40 juta per meter persegi. Akan tetapi, unit terkecil yang ditawarkan 100 meter persegi dengan harga jual paling murah Rp 4 miliar.

“Bagi profesional muda, kedua pilihan ini tidak ada yang cocok. Yang pertama fasilitasnya tidak mendukung kesibukan kehidupan sehari hari mereka, sementara untuk memilih opsi kedua belum memiliki kemampuan finansial,” urai Raisa.

Kondisi inilah yang membuat pihaknya meluncurkan Capitol Suites yang mengusung tema Concepted by Young Professional for Young Professional.

“Dengan harga Rp 37 juta per meter persegi, Capitol Suites memiliki semua fasilitas dan spek yang diperlukan bagi profesional muda,” jelas Raisa. Harga unit Capitol Suites saat diluncurkan di 2013 lalu berkisar Rp30 juta per meter persegi.

Incar Profesional dan Ekspatriat Muda

Sementara itu, Celine Widjaja, Presiden Direktur PT Inzpire Property menerangkan, berada di kawasan Kwitang yang dekat dengan pusat pemerintahan, Capitol Suites membidik kalangan profesional muda yang tinggal atau sedang bertugas di Jakarta.

“Para investor juga dapat menyewakan unit kepada para ekspatriat muda dengan pendapatan sekitar US$ 1.500. Dengan penghasilan sebesar itu, sangat cocok tinggal di Capitol Suites, dibanding harus menyewa apartemen mewah dua kamar seharga US$ 2.500,” kata Celine. Ia melanjutkan, rental yield apartemen di kawasan Jakarta Pusat berkisar 10 persen – 12 persen.

Dia melihat ada pergeseran gaya hidup kaum urban dimana mereka lebih menikmati hidup sendiri dengan fasilitas dan kecanggihan teknologi. “Bagi mereka yang terpenting adalah meningkatkan jenjang karir dan dapat menikmati hidup dengan leluasa,” imbuhnya.

Capitol Suites menawarkan 279 unit apartemen dengan luas berkisar 28 meter persegi 35 meter persegi. Apartemen ini menyediakan service concierge dan personal assistant yang akan membantu penghuni memenuhi keperluan sehari-hari, seperti belanja, membersihkan kamar, perbaikan yang rusak, mengatur transportasi, dan lainnya.

“Harga yang kami tawarkan sangat masuk akal jika dibanding harga sewa kos-kosan yang mendekati Rp 10 juta per bulan. Di sini, unit satu kamar tidur dipasarkan Rp 1 miliar. Apabila menggunakan KPA, cicilan per bulan sekitar Rp 9 juta,” ungkap Raisa yang mengatakan pihaknya telah menggandeng CIMB Niaga, Bank Mandiri, dan Bank DKI untuk fasilitas KPA.

Celine mengungkapkan, pengerjaan konstruksi sudah dimulai sejak Oktober lalu,  saat ini sudah sampai tahap bekisting dan pengecoran lantai basement.“Jika melihat progres pembangunan yang sesuai jadwal, maka topping off dapat dilakukan pada pertengahan 2016, sementara serah terima kunci akan dimulai pada pertengahan 2017,” katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini