Sukses

PLN Sediakan Listrik dan Internet Gratis Bagi Warga Palangkaraya

PLN juga akan memperbaiki rumah yang rusak karena kejadian tower roboh pada Sabtu, 7 November lalu.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) menargetkan bisa mengalirkan listrik secara normal ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pada Sabtu (14/11/2015). PLN juga akan memberikan layanan listrik gratis kepada masyarakat sebagai kompensasi pemadaman yang dilakukan dalam beberapa hari terakhir. 

Manager PLN untuk Area Palangkaraya, Khairullah mengatakan, sebagai upaya untuk memperbaiki tujuh tower yang roboh di Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, PLN telah menerjunkan 211 personil, yang bekerja siang malam demi target PLN kembali normal pada Sabtu esok.


"Personil didatangkan dari Kota Baru, Kuala Kapuas, Banjarmasin, Barabay, Palangka Raya, Pekerjaan Dalam Keadan Bertegangan (PDKB) Tegangan Menengah (TM) Banjarmasin, PDKB Tegangan Tinggi (TT) Kalimantan Selatan, Jawa Bali," kata Khairullah, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Rabu (11/11/2017).

Menurut Khairullah, PLN juga menyiapkan posko siaga selama 24 jam yang didirikan di kantor PLN Area Palangkaraya. Posko ini difungsikan untuk melayani masyarakat dengan fasilitas listrik gratis, internet dan pusat informasi terkini proses pemulihan tower SUTT.

"Serta menyediakan layanan pengaduan melalui sambungan telepon di call center 081254097166, yang selalu siap menerima pengaduan masyarakat terkait gangguan penyaluran listrik tersebut," tuturnya.

PLN juga akan memperbaiki rumah yang rusak karena kejadian tower roboh pada Sabtu, 7 November lalu tersebut. Dari kejadian tersebut, dilaporkan satu rumah rusak berat karena tertimpa langsung tower yang roboh dan sembilan rumah rusak ringan.

Untuk keluarga penghuni rumah yang rusak berat sementara dipindahkan ke rumah milik PLN yang jaraknya tidak jauh dari lokasi. Hal ini merupakan tanggung jawab PLN terhadap masyarakat.

Seperti diketahui, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (7/11/3015) malam mengakibatkan robohnya tujuh tower transmisi listrik yang berkolakasi di Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya. Ke tujuh tower tersebut yakni tower nomor 359, 360, 361, 362, 363, 364, dan 365. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.