Sukses

Amerika Serikat Jadi Negara Paling Dibenci di Dunia

Keberadaan sebuah negara tak selalu disenangi oleh negara lain

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan sebuah negara tak selalu disenangi oleh negara lain. Negara, dengan semua kebijakan dan aksinya juga kerap dibenci oleh negara-negara lain.

Menurut ABC News Point yang dikutip Rabu (11/11/2015), Amerika Serikat adalah negara yang paling dibenci oleh negara lain. Alasannya banyak, tapi yang paling menonjol adalah keterlibatan Negeri Paman Sam atas konflik beberapa negara yang terjadi selama ini.

Amerika Serikat sebagai negara adikuasa, tak hanya akaya akan materi, melainkan juga senjata dan kekuasaan. AS dibenci karena terlibat dalam penghancuran negara-negara seperti Afghanistan, Suriah, juga Irak. Serangan yang dilancarkan AS adalah terkait terorisme.

Sayangnya, serangan yang dilancarkan oleh Amerika Serikat itu juga memakan korban warga sipil yakni anak-anak juga wanita. Hal itu yang menjadikan AS adalah negara yang paling dibenci di dunia.

Di bawah AS, yakni Israel. Alasannya tak jauh berbeda, yakni konflik yang berkepanjangan dengan Palestina. Serangan yang dilancarkan Israel juga banyak memakan korban anak-anak dan wanita yang tak mengerti apa-apa.

Berikut daftar negara yang paling dibenci di dunia:

1. Amerika Serikat
2. Israel
3. Korea Utara
4. Rusia
5. Jerman
6. Jepang
7. Meksiko
8. Inggris
9. India
10. China

(Zul/Ndw)

 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini