Sukses

Bank Mandiri Gandeng Midi Utama Dongkrak Transaksi Nasabah

Kerja sama Bank Mandiri dengan PT Midi Utama Indonesia Tbk juga mengingat kedua korporasi itu merupakan entitas dengan pangsa pasar besar.

Liputan6.com, Jakarta - Bank Mandiri bekerjasama dengan PT Midi Utama Indonesia Tbk mempermudah dan meningkatkan manfaat atas transaksi nasabah di jaringan Alfamidi dan Lawson dengan mengadakan joint promo program.

Direktur Consumer Banking PT Bank Mandiri Tbk Hery Gunardi mengatakan, melalui kerja sama ini, pemegang kartu debit dan kredit Bank Mandiri dapat menikmati program fiestapoin berupa diskon hingga 20 persen atas setiap transaksi di seluruh jaringan outlet Alfamidi dan Lawson hingga Agustus 2016‎.

"Di samping itu, ‎pelanggan Alfamidi dan Lawson dapat bertransaksi dengan lebih mudah dan nyaman dengan EDC (mesin gesek) Mandiri," kata Hery, saat melakukan penandatanganan kerja sama, di Plaza Mandri, Jakarta, Kamis (12/11/2015).

Hery mengungkapkan, kerja sama ini akan sangat menguntungkan kedua belah pihak mengingat kedua korporasi merupakan entitas dengan pangsa pasar yang cukup besar di masing-masing industri.

Saat ini, Bank Mandiri memiliki 3,6 juta pemegang kartu kredit dan lebih dari 12 juta pemegang kartu debit dengan jumlah EDC terpasang sebanyak 285.947 unit di seluruh Indonesia.

Sedangkan jaringan Midi Utama Indonesia sampai akhir tahun 2014, berjumlah 1.015 outlet yang terdiri dari 977 outlet Alfamidi, dan 38 outlet Lawson.  

"Kami akan terus bersinergi dengan merchant-merchant yang telah memiliki basis pelanggan yang kuat, untuk mengembangkan berbagai program promosi yang dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah yang telah menempatkan dana dan bertransaksi melalui jaringan Bank Mandiri," ujar Hery.

Hery menambahkan, sinergi ini juga didasarkan pada semakin meningkatnya tingkat pemanfaatan EDC sebagai sarana transaksi nasabah. Pada periode Januari – September, total transaksi menggunakan EDC Bank Mandiri mencapai 92 juta transaksi dengan volume sebesar Rp 76 triliun. Jumlah itu naik 18 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

"Kerja sama ini juga sangat potensial bagi Bank Mandiri untuk meningkatkan transaksi kartu kredit dan kartu debit Mandiri sejalan dengan program-program loyalitas yang terus dikembangkan perseroan. Bahkan, kami telah menempatkan minimal satu mesin EDC di setiap jaringan PT Midi Utama Indonesia Tbk," ujar Hery.‎ (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini