Sukses

Daftar 10 Pekerjaan Paling Bahagia di Dunia

Semua orang pasti ingin bekerja di tempat yang nyaman dan bisa bekerja dengan tenang.

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang pasti ingin bekerja di tempat yang nyaman dan bisa bekerja dengan tenang. Memang yang paling baik adalah bekerja di tempat yang menyenangkan, membuat kita lebih bahagia, tingkat stres rendah dan bayaran yang tinggi.

The Richest merilis 10 pekerjaan yang paling bisa buat bahagia di dunia. Menurut survei yang dilakukan Careerbliss, berikut daftarnya seperti dikutip Liputan6.com, Jumat (13/11/2015):

1. Asisten Pribadi

Menjadi asisten pribadi dinilai lebih bahagia dibanding orang yang bekerja di industri lain, meski kebanyakan orang menganggap pekerjaan ini punya tingkat stres tertentu. Tapi tergantung siapa atasan kita.

2. Tukang Ledeng

Tukang ledeng atau tukang pipa harus berurusan dengan kotoran dan sampah di lingkungannya. Tapi banyak yang bilang itu lebih baik jika dibandingkan dengna pekerjaan yang mengundang stres di kantor. Pekerjaan ini adalah pekerjaan yang jarang, jadi tingkat persaingannya kecil dan pasarnya selalu ada.

3. Ilmuwan

Pekerjaan yang menyenangkan adalah pekerjaan yang kita cintai saat mengerjakannya. Salah satunya dalah jadi ilmuwan. Pria dan wanita hebat ini mendedikasikan hidupnya selama bertahun-tahun menjadi seorang akademia dan belajar pelajaran yang mereka cintai. ketika masuk di lingkungan kerja, mereka membuat lingkungan kerja yang nyaman, senyaman saat mereka belajar.

4. Tukang Kebun

Pernahkah melihat orang kesal atau marah saat berkebun. Sepertinya jarang sekali dan sulit menemukannya. Oleh karena itu, tukang kebun dinilai juga menjadi salah satu pekerjaan terbahagia di dunia, meski bayarannya tidak seberapa.

5. Praktisi Medis

Praktisi medis punya kekuatan dan keahlian untuk meneyelamatkan nyawa, dan hal itu terdengar penuh dengan stres. Namun menjadi pekerja di bidang ini punya gaji yang tinggi. Menurut polling yang dilakukan Gallup, menjadi dokter atau praktisi media adalah ekerjaan paling dipercaya kedua di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6. Marketing dan PR

6. Marketing dan PR

Saat bekerja sebagai marketing atau publick relations, Anda akan berhubungan dengan deadline, konsep, ide, dan ketegangan. Bagi sebagian orang, itu adalah nearaka. Tapi bagi sebagian lainnya, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Orang di industri ini kebanyakan bahagia dengan pekerjaan yang dicintai.

7. Perawat

Perawat juga termasuk dalam daftar ini. Pekerjaannya membantu banyak orang membuat mereka dicintai banyak pasien, dan itu menjadikan banyak perawat merasa sangat bahagia.

8. Guru

Lihat bagaimana konyolnya kita saat kecil. Dan seorang guru bisa dengan sabar mengajar dan membimbing kita agar pintar. Tak mudah jadi seorang guru, tapi jika sudah kesampaian, Anda pasti akan bahagia. Apalagi saat melihat anak didik berhasil dan menjadi orang yang sukses.

9. Tukang Cukur

Jika Anda punya tukang potong rambut atau hairdresser di salon yang menyenangkan, Anda akan terus mencarinya manakala ingin mendandani rambut Anda. Menjadi hairdresser berhubungan dengan banyak orang, dan berkomunikasi dengan mereka, dengan berbagai karakteristiknya. Dan ini adalah hal yang menyenangkan menurut survei.

10. Insinyur

Dari semua pekerjaan, jadi insinyur adalah yang paling bahagia. Kenapa? Ada banyak alasannya.

Salah satunya adalah, menjadi insinyur merasa banyak tantangan untuk dilakukan, dan insinyur tugasnya adalah mencari solusi dari tantangan itu. Ketika tantangan tersebut terpecahkan, maka persaaan haru dan senang akan menyelimuti si insinyur, dan tantangan insinyur tak akan pernah habis. Insinyur juga banyak sektornya, mulai dari membuat mobil hingga bangunan.

Itu adalah daftar yang berdasarkan survei. Tapi kembali lagi, pekerjaan yang paling bisa buat bahagia adalah pekerjaan yang kita cintai dan kita ikhlas menjalankannya. (Zul/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.