Sukses

Rachmat Gobel Resmi Jadi Kandidat Calon Ketua Umum Kadin

Rachmat Gobel mengklaim mendapatkan banyak dukungan dari internal Kadin.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel secara resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu kandidat Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2015-2020.

Dalam konferensi pers yang digelar usai mendaftarkan diri, Rachmat menyatakan keikutsertaan dalam bursa calon ketua umum asosiasi pengusaha ini karena pengalaman dirinya selama bertahun-tahun menjadi pengurus Kadin Pusat.

"Saya ini pernah menjadi pengurus Kadin sejak zamannya Pak Ical (Abu Rizal Bakrie), Pak Hidayat (MS Hidayat) dan Pak Suryo (Suryo Bambang Sulisto) di mana saya menjabat sebagai Wakil Ketua Umum di bidang infrastruktur. Sebelumnya di Wakil Kadin bidang Industri dan Wakil Kadin bidang Kelautan," ujar dia di Menara Kadin, Jakarta, Senin (16/11/2015).

Alasan lain, ungkap dia, karena keinginan memperkuat posisi Kadin di Indonesia serta merealisasikan roadmap Kadin 2020-2030 yang pernah disusunnya. Di mana, dalam roadmap ini berisi tentang penguatan sektor industri dalam negeri.

"Keinginan saya, ingin membangun DNA pengusaha-pengusaha dan memperkuat posisi Kadin ke depan. Saya pernah memprakarsai untuk membuat roadmap 2020-2030. Roadmap itu menjadikan Indonesia sebagai negara industri di era globalisasi, kita bisa harus bisa jd negara industri," jelas dia.

Rachmat mengklaim mendapatkan banyak dukungan dari internal Kadin. Apalagi,dirinya merupakan orang lama dalam kepengurusan Kadin Pusat. "Mudah-mudahan dan Insya Allah (dapat dukungan) besar," harap dia.

Rachmat Gobel menjadi kandidat pertama yang secara resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Umum Kadin.

Selain Rachmat, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perbankan dan Finansial Rosan P. Roeslani juga telah mendeklarasikan keikutsertaannya dalam pemilihan ini dan rencananya akan mendaftarkan diri secara resmi pada hari ini juga. (Ndy/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin Indonesia adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

    Kadin

  • Rachmat Gobel

Video Terkini