Sukses

5 Nasihat Sukses dari Orang Terkaya Dunia

Richard Branson adalah seorang pengusaha industrial dari Inggris. Ia miliarder pemilik Virgin Group.

Liputan6.com, New York - Richard Branson adalah seorang pengusaha industrial dari Inggris. Ia miliarder pemilik Virgin Group. Di dalam artikel dari salah satu situs milik Branson, ia menceritakan bahwa dirinya mendapatan sebuah surat dari anak perempuan berumur 9 tahun yang bernama Annie. Anak tersebut menceritakan bahwa ia bermimpi akan membuat pesawat yang akan diberi nama D-12 Splash.

Richard Branson pun memberikan respons yang baik dan bangga kepada anak tersebut, dengan membalas surat Annie. Branson memberikan nasihat yang dilansir dari lifehack.org, Senin, (16/11/2015), apakah nasihat tersebut?

1. Kejarlah mimpi Anda

Branson mengatakan "Jangan pernah ada seseorang pun yang mencegah mimpi Anda. Berimajinasi adalah salah satu hadiah terbesar. Jika tidak bermimpi maka kita tidak akan dapat mengubah dunia menjadi lebih baik". Jelas Branson dalam artikel di situs perusahaannya tersebut, "Jika mimpi kamu tidak menakutkan kamu tahu bahwa mimpi itu terlalu kecil," lanjutnya. 

Mereka yang mencapai mimpi dalam hal-hal yang besar adalah orang yang bersedia untuk menjadi takut tetapi tidak takut mati. Jadi, jika anda mempunyai mimpi yang besar dan mampu mengambil risiko yang besar.

2. Menulis ide-ide Anda

Dalam menanggapi surat dari Annie, Branson mengatakan kepadanya bahwa dia mencintai desain pesawat dan mengatakan sebuah kalimat, "Tapi yang lebih penting, saya suka bahwa Anda mengambil waktu untuk benar-benar berpikir dari hal-hal yang dibuat dari selembar kertas. Teruskanlah melakukan hal tersebut, ketika anda tua hal tersebut akan membantu anda untuk mencapai impian anda," tuturnya.

Branson mencontohkan kepada Annie bagaimana untuk menuliskan ide-idenya, ini bukan pertama kalinya Branson menjelaskan kebiasaan menulis impiannya sejak kecil.

Branson mencontohkan, "Jika kamu mempunyai pemikiran namun tidak menuliskannya, mungkin keesokan harinya pemikiran Anda tersebut akan hilang. Saya selalu membawa buku catatan dan menuliskan daftar harian, ide dan sebuah pemikiran. Namun jika saya tidak memiliki kertas saya akan menuliskan hal itu di tangan," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemikiran inovatif



3. Pemikiran inovatif

Inovasi yang diterjemahkan oleh Merriam-Webmaster, sebagai tindakan atau proses memperkenalkan ide-ide yang baru. Branson menulis, "Inovasi telah menjadi kunci kesuksesan pada manusia". Branson pun mengatakan kepada Annie, keinginan yang besar tetapi tidak akan menyadari betapa pentingnya kesuksesan untuk hari tua.

4. Pergi untuk mencapai mimpi itu

Branson menulis "Saya mempunyai anggapan bahwa bermimpi itu indah, apa yang anda cari di sebuah industri yang sebagian besar dibuat oleh laki-laki. Jadi, jika anda berpikir untuk menjadi insinyur dan pilot maka saran saya lakukan dan kejar mimpi itu".

Jika anda menempatkan diri pada hal tersebut maka anda akan dapat mencapainya karena anda akan mempuyai nilai untuk mencapai kualitasnya.

5. Umpan balik dari usaha dan kehidupan

Sebagai penutup Branson mengatakan, di dalam bisnis Branson mengatakan "hal yang sangat penting mempunyai umpan balik". Branson dapat belajar dan mampu menerima saran-saran orang yang sukses.

Pemikiran dan mimpi menjadi salah satu nasihat sukses. Semoga kata-kata bijak dan nasihat Richard Branson dapat memberikan inspirasi untuk Anda. (Adin/Gdn)

Reporter: Adinda Purnama Rachmani

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.