Sukses

Top 5 Bisnis: Harga Emas Bakal Terpuruk Pekan Ini Curi Perhatian

Berikut lima artikel terpopuler di kanal bisnis pada edisi Senin 16 November 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Pelemahan harga emas akan terus berlanjut dalam beberapa hari ke depan. Harga diprediksi turun ke level US$ 1.000 per ounce sebelum akhir tahun.Analis menilai keputusan Bank Sentral Amerika Serikat (AS) menaikkan suku bunga acuan pada Desember ini akan menempatkan logam mulia di bawah tekanan.

"Kami memperkirakan keputusan The Fed akan menekan harga emas menuju US$ 1.000 per ounce tahun ini dan US$ 900 per ounce pada tahun depan," kata ABN Amro dalam analisis terbaru dilansir dari gulfnews.com, Senin 16 November 2015.

Prediksi harga emas tersebut telah menjadi salah satu artikel paling banyak dibaca di kanal bisnis Liputan6.com pada edisi Senin pekan ini. Tak hanya soal harga emas yang bikin penasaran, tetapi juga pertemuan Presiden China Xi Jin Ping dengan Presiden Indonesia Joko Widodo telah menarik perhatian pembaca.

Ingin tahu artikel mana saja yang menjadi perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com pada awal pekan ini? Berikut lima artikel pilihannya:

1. Harga Emas Bakal Terpuruk Pekan Ini

Pelemahan harga emas akan terus berlanjut dalam beberapa hari ke depan. Harga diprediksi turun ke level US$ 1.000 per ounce sebelum akhir tahun.Analis menilai keputusan Bank Sentral Amerika Serikat (AS) menaikkan suku bunga acuan pada Desember ini akan menempatkan logam mulia di bawah tekanan.

"Kami memperkirakan keputusan The Fed akan menekan harga emas menuju US$ 1.000 per ounce tahun ini dan US$ 900 per ounce pada tahun depan," kata ABN Amro dalam analisis terbaru dilansir dari gulfnews.com, Senin 16 November 2015.

2. Ketemu Presiden China, Isu Apa yang Dibahas Jokowi?

Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden China Xi Jin Ping pada Minggu, 15 November 2015, pukul 15.45 waktu setempat.Dalam pertemuan yang dilaksanakan di sela-sela KTT G-20 ini, kedua pimpinan sepakat untuk meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi dan keuangan.

Di samping itu, dibahas pula sejumlah isu keuangan global yang menjadi perhatian KTT G-20 kali ini.Presiden Jokowi menyambut baik komitmen pemerintah China untuk membantu sektor keuangan Indonesia melalui pendanaan bagi perbankan Indonesia dan liquidity support.

3. Berapa Besaran Saham yang Diminta Anggota DPR ke Freeport?

Menteri ‎ Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said di hadapan Majelis Kehormatan Dewan (MKD) membeberkan besaran saham yang diminta salah satu anggota DPR kepada PT Freeport Indonesia, sebagai imbalan kelancaran perpanjangan kegiatan operasi setelah masa kontrak perusahaan ini habis pada 2021.

Tanpa menyebutkan identitas anggota Dewan tersebut, Sudirman mengatakan, saham yang diminta kepada PT Freeport Indonesia masing-masing sebesar 11 persen dan 9  persen.

4. Cadangan Minyak Habis 13 Tahun Lagi, Bagaimana Nasib RI?

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat sumber Energi Baru Terbarukan (EBT) yang dimiliki Indonesia masih melimpah, karena itu tidak perlu takut jika kehabisan sumber minyak dan gas (migas).Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan Konservasi Energi ‎(EBTKE) Rida Mulyana mengatakan, potensi EBT yang dimiliki Indonesia mencapai 810 gigawatt (GW) dan yang sudah terbukti mencapai 8,78 GW atau hanya 1,1 persen, sedangkan kapasitas listrik dari pembangkit EBT yang sudah terpasang mencapai 53.585 megawatt (MW).

5. Ingin Karier Cemerlang? Hindari 6 Sikap Egois Ini

Manusia adalah makhluk sosial. Dalam banyak hal kita tidak bisa melakukan sesuatu seorang diri, terlebih-lebih dalam aspek pekerjaan. Banyak pekerjaan yang membutuhkan kekompakan tim untuk meraih kesuksesan.

Namun ada kalanya salah satu anggota tim merasa lebih baik, dan mulai merendahkan anggota tim lainnya.Sikap tidak produktif tersebut merupakan salah satu ciri perilaku egois, yang justru akan membuat orang sulit berkembang. (Ahm/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.