Sukses

Kementerian PAN-RB Minta Warga Waspadai Kabar Penerimaan CPNS

Masyarakat diimbau agar meningkatkan kewaspadaan terkait beredarnya informasi penerimaan CPNS.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi/Kemenpan RB kembali menegaskan kalau tidak ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2015.

Karena itu, masyarakat diimbau agar meningkatkan kewaspadaan terkait beredarnya informasi penerimaan CPNS melalui portal-portal digital pada 2015.

Juru Bicara Kementerian PAN-RB Herman Suryatman menegaskan, semua informasi terkait penerimaan CPNS dan pemberitahuan lainnya akan dipublikasikan melalui website resmi Kementerian PAN-RB, yaitu http//www.menpan.go.id. Akan tetapi, pada 2015 ini dipastikan tidak ada penerimaan CPNS.

"Jangan tergoda dengan info-info menyesatkan, yang mungkin berasal dari pihak-pihak yang bermaksud mengambil keuntungan pribadi," ujar Herman, seperti dikutip dari situs Setkab, Selasa (17/11/2015).

Ia mengatakan, pemerintah sudah mengambil kebijakan untuk moratorium penerimana CPNS pada 2015 ini. Dengan demikian, jika masih ada pihak-pihak tertentu yang masih mengumumkan penerimaan CPNS maka patut dicurigai ada indikasi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab mencoba memanfaatkan kebijakan penerimaan itu.

"Informasi bisa datang dari mana saja. Tetapi jangan menelan mentah-mentah pemberitaan atau kabar burung tersebut. Abaikan saja informasi yang diberikan melalui berbagai situs tidak resmi. Segala informasi terkait penerimaan CPNS hanya melalui website Kementerian PAN-RB,"kata Herman.

Kementerian PAN-RB, Herman mengatakan sudah memberikan fasilitas untuk mengajukan berbagai pertanyaan mau pun laporan terkait kebenaran informasi itu melalui alamat email halomenpan@menpan.go.id maupun datang langsung ke kantor Kementerian PAN-RB. (Ahm/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini