Sukses

10 Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Susah Bersosialisasi

Biasanya orang bekerja berkelompok dan membutuhkan komunikasi yang baik untuk bersosialisasi

Liputan6.com, Jakarta - Banyak dari kita dapat mencari pekerjaan tanpa menggunakan keterampilan. Biasanya orang bekerja berkelompok dan membutuhkan komunikasi yang baik untuk bersosialisasi. Tapi tidak untuk jenis pekerjaan di bawah ini, bahkan disebutkan ini adalah pekerjaan yang cocok utuk orang yang membenci orang lain. Mereka tidak suka bekerja berkelompok, karena rendahnya sosialisasi di antara mereka.
 
Seperti yang dilansir dari businessinsider, Selasa, (17/11/2015) terdapat sepuluh pekerjaan terbaik bagi orang-orang yang membenci orang atau tidak dapat bersosialisasi dengan baik. 

1. Pemburu
 
Menjadi pemburu tidak banyak bersosialisasi dengan orang. Bekerja sebagai pemburu juga bisa dilakukan sendiri di tengah hutan belantarta yang jauh dari peradaban.
 
2. Petani
 
Petani juga banyak bekerja sendiri dan tidak terlalu membutuhkan bantuan orang lain, mulai dari menanam, membajak, hingga memanen.

3. Penulis

Seorang penulis akan membuat karya tulis asli seperti, script, esai, naskah, puisi, dan lagu yang nantinya akan dipublikasikan. Penulis akan lebih konsentrasi bekerja kala mereka sendiri. Oleh karena itu, pekerjaan ini dinilai cocok bagi penyendiri.

4. Buruh pabrik garmen

Seorang buruh disebuah pabrik garmen, ia harus mengoperasikan mesin uap, hidrolik atau mesin lainnya hanya untuk menghilangkan kerutan dari produk yang dihasilkan.

5. Mekanik

Pekerjaan sebagai mekanik disebuah industri teknologi harus dapat mengamati mesin dalam suatu produk. Seorang mekanik juga harus dapat mendeteksi kerusakan pada produk tersebut.

6. Ahli geologi

Pekerjaan yang menganalisis hasil minyak bumi atau mineral. Pekerjaan ini juga harus bisa mendeteksi keberadaan deposit minyak bumi, gas, dan mineral.

7. Pengecat alat transportasi

Pekerjaan menjadi operator yang bertugas untuk mengecat alat transportasi. Bekerja di bidang ini juga tidak membutuhkan sosialisasi.

8. Pengrajin/seniman keramik tanah liat

Pekerjaan yang mengoperasikan mesin produksi seperti roda tembikar, untuk memproses tanah liat dalam pembuatan keramik, tembikar dan produk dari tanah liat. Pekerjaan ini butuh konsentrasi sehingga tidak banyak bergaul dengan orang

9. Pengrajin

Pekerjaan yang membuat benda buatan tangan untuk dijual di pameran dan membuat benda tersebut harus memiliki teknik. Sama denga seniman, pekerjaan ini juga cocok untuk orang penyendiri.

10. Penebang pohon

Pekerjaan sebagai penebang pohon harus memiliki pengetahuan tentang karakteristik sebuah pohon. Seorang penebang pohon juga harus tahu cara engendalikan arah jatuhnya dan meinimalkan kerusakan pada pohon.

(Adinda/Zul)

 
Reporter: Adinda Purnama Rachmani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.