Sukses


4 Tips Mencari Apartemen untuk Pengantin Baru

Pengantin baru tentunya memerlukan waktu lebih untuk berdua, apartemen bisa menjadi hunian privat yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pasangan muda, memiliki hunian sebagai tempat tinggal menjadi sebuah kebutuhan utama. Namun, harga tanah yang terus menanjak dari tahun ke tahun membuat apartemen menjadi pilihan tempat tinggal paling rasional. 

Jangan asal memilih, karena pengantin baru tentunya punya beberapa kebutuhan khusus untuk hunian pertamanya. Simak empat tips dari Rumah.com mengenai kriteria apartemen yang nyaman untuk ditempati pengantin baru!

1. Fasilitas Lengkap

Sebagai pasangan modern dengan aktivitas padat, hunian vertikal yang mereka tempati harus lengkap dengan beberapa fasilitas. Apartemen dengan konsep live, work, play begitu menarik untuk ditempati.

Tak hanya tinggal, pasangan muda juga bisa menjangkau kantor dan pusat hiburan dengan mudah. Jangan abaikan juga kehadiran fasilitas olahraga, seperti kolam berenang, jogging track, atau area badminton.

Salah satu contoh apartemen yang memenuhi kriteria ini adalah L’avenue Apartment and Office at Pancoran. Untuk tipe 1 kamar tidur dengan luas 58 meter persegi hingga 65 meter persegi, harganya dibanderol mulai dari Rp 1,6 miliar.

Apartemen ini memiliki fasilitas parkir gratis, kolam renang, fitness area, sampai dengan sky garden untuk pengantin baru menghabiskan quality time berdua.

2. Lokasi Strategis

Jarak yang dekat antara hunian dan tempat kerja tentu menjadi pertimbangan setiap pasangan dalam mencari apartemen.

Terlebih jika hunian vertikal ini dekat dengan stasiun kereta, bandara, atau dekat dengan pintu masuk dan keluar tol. Anda tak lagi khawatir bepergian jauh untuk meeting atau tugas keluar kota karena setelah segala urusan selesai, Anda bisa segera bertemu pasangan tanpa hambatan.

T Plaza Residence menjadi salah satu apartemen favorit di jantung kota dengan harga yang relatif terjangkau.

Beralamat di Jalan Penjernihan 1, Anda hanya membutuhkan waktu kurang dari 20 menit menuju CBD, pintu keluar tol Senayan (2,8 km), Stasiun Palmerah (3,7 km), Rumah Sakit Mintohardjo (1,5 km) dan Grand Indonesia (4 km). Tipe 1 kamar tidurnya (23,5 m2) di jual seharga Rp 780 juta.

3. Harga Terjangkau

Meski umumnya pengantin baru memiliki bujet tersendiri untuk membeli tempat tinggal, akan tetapi memiliki hunian murah tentu akan menghemat anggaran untuk keperluan lain.

Penting untuk Anda melakukan riset perbandingan harga apartemen di sebuah kawasan. Mulai dari DP awal, cicilan per bulan, sampai bunga yang harus dibayarkan.

Apartemen Sentra Timur adalah salah satu contoh apartemen dengan harga relatif terjangkau. Tipe satu kamar tidurnya memiliki luas 30 meter persegi dan harga mulai dari Rp 300 jutaan.

Nikmati ragam promo cicilan dan uang muka ringan yang ditawarkan setiap bulannya. Untuk bulan ini mereka menawarkan promo langsung huni hanya dengan membayar uang muka sebesar 20 persen.

4. Manfaatkan Promo

Siapa yang tidak suka potongan harga? Beberapa apartemen yang baru launching umumnya menawarkan promo untuk menarik calon konsumen. Biasanya para developer menawarkan promo ini melalui situs online atau pameran properti.

Selain potongan harga, mereka juga kerap memberi door prize hadiah langsung perabot seperti pendingin udara, televisi, atau kitchen set.

Coba tengok laman website milik Belmont Residence Kebon Jeruk. Apartemen yang berlokasi strategis di antara segitiga emas Permata Hijau-Puri Indah-Kebun Jeruk ini sering menawarkan program promo setiap bulannya.

Untuk topping off tower Athena, mereka menawarkan promo seperti diskon sampai 30 persen untuk pembayaran cash dan promo buyer get buyer.

Beberapa hadiah langsung juga bisa Anda bawa pulang seperti televisi LED 42 inch, pendingin udara ¾ PK, sampai dengan mesin cuci 5 kilogram. Soal harga, untuk satu kamar tidur seluas 32,1 meter persegi, harganya Rp 650 juta per unit.

Selamat berburu apartemen idaman, para newlyweds!

(Isnaini/Ndw)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.