Sukses

Ini Ciri-ciri Calon Pengusaha Sukses, Anda Punya?

Semakin banyak anak muda yang ingin menjadi seorang entrepeneur

Liputan6.com, Jakarta Semakin banyak anak muda yang ingin menjadi seorang entrepreneur, namun terdapat fakta yang menyatakan bahwa tidak semua orang dapat menjadi seorang entrepreneur. Kebanyakan orang beranggapan menjadi seorang entrepeneur adalah orang mampu bekerja keras, disiplin, dan memiliki keyakinan yang kuat.

Selain faktor tersebut, seorang yang memiliki jiwa entrepreneur juga dapat dilihat dari kepribadian diri. Seperti Steve Jobs dan Oprah Winfrey yang memiliki ketekunan, disiplin dan memiliki keyakinan untuk sukses pada dirinya. Seperti dilansir dari lifehack.org, Selasa, (17/11/2015) berikut ini adalah 5 tanda-tanda yang dapat anda rasakan bahwa anda adalah seorang entrepreneur yang sukses :

1. Benci terhadap ketidakjelasan

Anda mungkin pernah merasa bingung dengan pekerjaan yang anda kerjakan dan mengapa anda melakukan hal tersebut. Mungkin anda tidak akan melakukan pekerjaan tersebut jika anda belum mendapatkan penjelasan tentang kerjaan anda. Mungkin anda akan mempunyai pikiran, anda bukanlah robot yang hanya disuruh-suruh. Jika anda memiliki pemikiran seperti itu, berarti anda memiliki jiwa seorang entrepreneur.

2. Mudah Bosan

Jika anda merasa bahwa diri anda mudah bosan terhadap sesuatu pekerjaan karena menurut anda tidak menantang. Sebenarnya pekerjaan itu tidak ada yang salah jika anda merasa tidak tertantang dengan pekerjaan tersebut. Ini adalah salah satu alasan Bill Gates memilih untuk keluar dari kuliahnya dan lebih memilih untuk mengembangkan windows, karena Bill Gates mudah bosan.

3. Siap untuk menciptakan hal yang baik

Anda memiliki kemampuan untuk mencoba hal yang baik. Jika iya, dapat dipastikan anda memiliki sifat selalu ingin memberikan pendapat anda kepada orang lain. Anda ingin membuat orang menjadi lebih baik dari pada sebelumnya.

4. Tidak suka hal yang biasa

JIka anda tidak suka dengan hal yang biasa aja, seseorang entrepeneur yang sukses di dunia adalah orang yang tidak suka dengan kehidupan yang normal atau biasa-biasa saja. Karena rata-rata entrepeneur dunia lebih mengorbankan seluruh hidupnya untuk mewujudkan ide.

5. Dihantui mimpi

Anda mempunyai ide dan terobsesi untuk mewujudkannya? namun bingung untuk mewujudkannya seperti apa? perlu anda ketahui, bahwa ide tersebut tidak akan hilang dalam pikiran anda. Bahkan bisa saja ide tersebut akan menjadi sebuah mimpi anda, anda tinggal memilih untuk mewujudkan ide tersebut atau tidak.

Menjadi entrepreneur adalah sebuah pilihan, jika anda telah menguasai bidang entrepreneur dan tahu apa rintangan yang akan dihadapkan. Rencanakan sendiri target sukses anda, teruslah wujudkan ide-ide terbaik anda. Rasakan indahnya kreativitas anda sendiri (Adin/Zul)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini