Sukses

8 Kemewahan yang Dinikmati Obama Saat Jadi Presiden AS

Bukan rahasia lagi kalau kehidupan seorang Presiden AS begitu mewah

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Barrack Obama menjadi orang noomor satu di Amerika Serikat sejak 2009, dan masa jabatannya tersebut akan habis pada 2017 nanti. Menjadi seorang Presiden, Barrack Obama memegang beban dan kuasa tinggi di AS.

Bukan rahasia lagi kalau kehidupan seorang Presiden AS begitu mewah. Mereka mendapatkan segala sesuatu kelas pertama, dan jelas mahal. Lalu apa yang didapat Obama selama menjadi Presiden AS/

Dilansir dari laman My First Class Life, Rabu (18/11/2015), berikut 8 kemewahan yang didapat Obama sebagai Kepala Negara AS


1. Air Force One

Presiden Amerika Serikat Barrack Obama melambaikan tangan saat memasuki pesawat kepresidenan Air Force One di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.(Antara)

Hal ini jelas didapatkan seorang Presiden AS. Air Force One adalah pesawat kepresidenan AS sejak zaman Franklin D Roosevelt di 1954. Setiap Presiden sajak saat itu terbang menggunakan pesawat eksklusif ini.

Layaknya rumah, di dalam pesawat terdapat ruang keluarga, ruang tidur, dan lainnya.

2. Limosin The Beast

Mobil kepresidenan Barack Obama memiliki kekuatan layaknya sebuah tank (Foto: Autoblog).

Selain mendapatkan pesawat mewah, Presiden AS juga mendapatkan mobil mewah. Semuanya mendapatkan limosin, tapi di 2009, Presiden Obama mendapatkan sesuatu yang spesial, yang disebut The Beast.

The Beast diproduksi oleh General Motors dan dilengkapi dengan mesin turbo, sistem pencegah api, dan lainnya. Tentunya, mobil ini juga anti peluru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Liburan ke Hawaii

3. Liburan ke Hawaii

Serasinya tampilan busana Presiden Obama dan sang istri

Obama besar di negara bagian Hawaii dan suka untuk membawa keluarganya liburan ke sana sekali setahun . Tentu saja tak murah untuk pergi liburan ke Hawaii, khususnya untuk makan malam spesial di restoran pribadi.

Biasanya, saat pergi ke hawaii, Obama dan keluarga mampir di rumah vokalis Pearl Jam, Eddie Vedder dan bermain golf.

4. Rumah Blair

Perpustakaan Blair House (blairhouse.org)

Tak jauh dengan Gedung Putih, terdapat Blair House atau rumah Blaire, rumah yang dibangun tahun 1842 milik pemerintah sebagai rumah tamu Presiden.

Banyak pimpinan negara dunia menghabiskan waktunya selama melakukan kunjungan ke Washington DC. Begitu juga dengan Obama dan keluarga setelah terpilih menjadi Presiden.

3 dari 4 halaman

5. Camp David

5. Camp David

Serasinya tampilan busana Presiden Obama dan sang istri

Berjarak sejam dari Gedung Putih ada Camp David. Camp ini diperuntukkan bagi staf pemerintah untuk berlibur bersama keluarganya.

Namun, setelah selesai dibangun di masa Franklin D Roosevelt di tahun 1938, camp David adalah untuk tempat bersantai Presiden AS.

6. Gedung Putih

Gedung Putih (4photos.net)

Bangunan yang paling terkenal dan identik dengan Presiden AS adalah White House alias Gedung Putih. Ini adalah geduing Dinas Presiden AS yang terletak di Washington DC yang sudah ada sejak zaman John Adams di 1800.

4 dari 4 halaman

7. Koki Pribadi

7. Koki Pribadi

Saat sedang kampanye presiden tahun 2008, pesawat yang ditumpangi Presiden Barack Obama tabrakan dengan pesawat lain di Bandara Midway, Chicago. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (Bintang/EPA)

Hal lain yang didapatkan Presiden Obama adalah punya koki pribadi. Meski sibuk mengikuti agenda pribadi suaminya, Michelle Obama selalu memperhatikan makanan untuk sang Presiden.

Contohnya kacang, Michelle memilih koki pribadi yang bernama Sam KAss yang bekerja sejak 2209 hingga 2014.

Selain itu juga ada Cristeta Comeford yang menjadi koki eksekutif Gedung Putih. Tapi bukan hanya mereka saja, ada juga koki khusus pastry yang dibayar mahal pemerintah untuk menyediakan makanan penutup yang lezat dan bernutrisi untuk Obama dan keluarga.

8. Rec Center

Presiden AS Barack Obama bermain basket saat perayaan Paskah Egg Roll di Gedung Putih,  Washington DC, Senin (6/4/2015). (Reuters/ Jonathan Ernst)

Obama adalah penggemar olahraga bisbol dan basket. Cukup lama dia tinggal Chicago yang membuatnya jatuh cinta pada Chicago White Sox, Bears dan Bulls. Karena dia suka sekali bermain basket, di area Shite House pun dirinya punya lapangan basket pribadi.

Lapangan itu juga dilengkapi kolam renang, trek lari, lapang golf, arena bowling, lapangan tenis dan bioskop. Semuanya ada di Rec Center. (Zul/Ndw)

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.