Sukses

3 Cara Memulai Bisnis Tanpa Uang

Banyak orang beranggapan bahwa menjadi pengusaha akan memiliki waktu luang yang banyak untuk menikmati hidupnya.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang ingin menjadi pengusaha. Motivasi menjadi pengusaha pada umumnya adalah untuk meraih penghasilan yang lebih besar tanpa terikat pada jam kerja.

Banyak orang beranggapan bahwa menjadi pengusaha akan memiliki banyak waktu luang untuk menikmati hidupnya.

Seperti dikutip dari postrecent.com, Kamis (19/11/2015), banyak orang yang menjadikan materi sebagai prioritas dan hal tersebut menjadi penyebab utama stres.

Survei dari 3.000 orang di Amerika, 72 persennya menyatakan setiap bulan mereka merasa stres karena cemas memikirkan uang.

Ini adalah 3 tips untuk Anda meraih bisnis dengan tenang tanpa menggunakan uang:

1. Menggali bakat Anda

Carilah kegiatan yang dapat menggali bakat Anda, lakukan kegiatan yang sama dan berulang hingga membuat Anda bosan karena hal itu.

Kegiatan baru Anda dapat memberikan nuansa baru apa yang Anda sukai. Semakin Anda melatih kemampuan, semakin Anda dapat menjadikan kemampuan tersebut sebagai keberhasilan.

2. Jangan berdiam diri

Dengan berdiam diri memikirkan hal-hal yang kurang produktif, akan lebih mudah untuk teringat dengan urusan keuangan Anda.

Psikolog Mihaly Csikszentihalyi menyatakan bahwa saat terbaik dalam kehidupan seseorang justru bukan saat-saat pasif atau santai.

Saat-saat terbaik adalah ketika seseorang menerjang batasnya untuk mencapai sesuatu yang sulit dan berarti. Cobalah berkumpul dengan teman-teman Anda, dengan begitu Anda dapat memikirkan hal-hal baru dan inovatif baru juga.

3. Mencoba hal yang baru

Tidak perlu membebani diri Anda, dan lakukan bisnis yang memang Anda inginkan. Kendalikan apa saja yang bisa Anda kendalikan. Hal tersebut dapat membantu Anda untuk lebih mudah mencintai apa yang Anda lakukan tanpa harus tergiring dengan hal-hal berbau materi.

Oleh karena itu, jangan menjadikan uang sebagai prioritas utama dalam berbisnis. Kunci untuk meraih kesuksesan dan motivasi dalam berbisnis adalah kebahagiaan dan keluarga. Semoga tips di atas dapat mengubah orientasi bisnis Anda. (Apr/Ndw)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.