Sukses

Menang Lotre Rp 585 Miliar, Tukang Listrik Ini Kaya Mendadak

Dengan total uang tersebut, Loveless menjelma menjadi orang kaya baru di kawasan tempat tinggalnya.

Liputan6.com, Jakarta Tak pernah sekalipun terbesit di kepala Richard Loveless, seorang mantan teknisi listrik asal Amerika Serikat, bahwa dirinya akan menjadi orang kaya dalam waktu singkat. Loveless sedang melakukan pekerjaan hariannya di rumah saat menyadari bahwa dirinya menjadi pemenang jackpot lotre senilai US$ 42,5 juta atau setara Rp 585,7 miliar (Kurs: Rp 13.782/US$).

Dengan total uang tersebut, Loveless menjelma menjadi orang kaya baru di kawasan tempat tinggalnya.

"Saya takut mengejutkan istri saya dan dengan pelan mengatakan bahwa saya memenangkan lotre dalam jumlah besar. Tentu saja dia sangat terkejut," kisah Loveless seperti dikutip dari AuburnPub, Kamis (19/11/2015).

Saat Loveless mempertegas kemenangan yang dapat mengubah hidup keduanya, sang istri mulai berteriak kegirangan. Dari tiket lotre Lotto yang dibelinya, dia menggabungkan tanggal lahir dari kedua orangtua serta tanggal pernikahannya.

Dia mengaku sangat terharu mengingat kemenangannya tersebut berasal dari tanggal lahir kedua orangtuanya.

Loveless mengatakan, uang tersebut akan digunakan untuk melunasi seluruh utang dan cicilannya. Tak hanya itu, dia juga berniat melunasi seluruh pinjaman untuk kuliah sang anak.

Tak muluk-muluk, Loveless juga berharap dapat menggunakan uang tersebut untuk memperbaiki garasi rumahnya. Meski mendapatkan uang dalam jumlah besar, dia menegaskan, kekayaan tak akan mengubah jati dirinya.

"Aku ingin tetap menjadi seperti. Saya hanya akan menjadi mantan tukang listrik biasa dan ingin meninggalkan dunia dengan kehidupan sederhana seperti sekarang," ujar pria berusia 64 tahun tersebut.

Sebelumnya, beberapa kenalannya juga pernah mendapatkan jackpot lotre. Tiga rekannya sesama pekerja di New Process Gear pernah memenangkan jackpot senilai US$ 26 juta pada 2010.

Dia mengaku sangat bahagia dapat merasakan kebahagiaan teman-teman pekerjaannya di pembangkit listrik tersebut. (Sis/Zul)

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini