Sukses

5 Cara Mudah Hasilkan Uang Lewat Internet

Banyak orang yang akhirnya memutuskan untuk memanfaatkan pesatnya dunia digital sebagai alat untuk mencari penghasilan.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia digital yang berkembang pesat saat ini membuat semua pekerjaan dapat lebih mudah terselesaikan. Banyak orang yang akhirnya memutuskan untuk memanfaatkan pesatnya dunia digital sebagai alat untuk mencari penghasilan.

Terbukti, beberapa pekerjaan cukup sukses mendapat profit besar hanya dengan memanfaatkan internet sebagai salah satu media yang digunakan. Apa saja pekerjaan yang dapat dilakukan via internet? Berikut penjelasannya seperti yang dilansir dari laman therichest.com, Minggu (22/11/2015)

1. Menjadi Asisten Virtual

Waktu adalah uang, begini cara mengoptimalkan waktu Anda di tempat kerja.

Salah satu cara sederhana yang dapat Anda pakai untuk mendapat penghasilan via online adalah dengan menjadi asisten virtual. Asisten virtual merupakan individu yang ditugaskan untuk membantu mengurus urusan dari orang yang sibuk. Bedanya, tugas yang diselesaikan ini hanya terbatas urusan yang dapat dikerjakan via online saja dan tidak perlu kehadiran fisik.

2. Membuat Website Berbayar

Hampir semua orang di dunia kini telah memiliki blog atau website pribadi. Konten yang dihadirkan pun macam-macam, dari seputar kehidupan sehari-hari hingga postingan tematik seperti makanan atau fashion. Apabila blog Anda sudah memiliki pembaca setia, tidak ada salahnya untuk mengambil keuntungan dari tiap postingan yang Anda buat. Anda pun bisa memasukkan beberapa iklan di blog pribadi Anda tersebut.

3. Menjadi Affiliate Marketer

Anda mungkin tidak terlalu familiar mendengar istilah ini. Affiliate marketer merupakan seseorang yang mampu menarik traffic tersendiri dalam suatu blog. Pekerjaan ini tentu banyak dibutuhkan, terutama bagi website-website yang baru diluncurkan dan membutuhkan kunjungan pembaca yang banyak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Review Berbayar

4. Review Berbayar

menulis

Hal ini telah banyak dilakukan oleh orang. Menulis konten untuk mempromosikan produk orang lain ternyata dapat dijadikan sebagai salah satu strategi marketing yang ampuh. Selain Anda dapat mendapat produk secara gratis, Anda juga dapat sekaligus menjadi influencer atau mempengaruhi orang lain dengan apa yang Anda tuliskan.

5. Menulis Konten

Menulis konten untuk suatu website tertentu memang dapat dijadikan sebagai salah satu cara termudah untuk mendapat uang via online. Saat ini banyak sekali website yang masih membutuhkan penulis lepas untuk mengisi konten website yang mereka butuhkan. Namun demikian, Anda harus benar-benar berdedikasi melakukan hal ini jika Anda mau usaha Anda berhasil. (vna/Zul)

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.