Sukses

Lulusan Universitas Ini Digaji Ratusan Juta di Tempat Kerja

Belajar tentang ekonomi dan keuangan bukanlah ide yang buruk, jika Anda ingin mendapatkan uang lebih dari teman-teman sekolah Anda pada usia

Liputan6.com, Jakarta - Belajar tentang ekonomi dan keuangan bukanlah ide yang buruk, jika Anda ingin mendapatkan uang lebih dari teman-teman sekolah Anda pada usia dini. Awal tahun 2011, situs benchmarking salary menyusun 15 Universitas di Eropa mencetak lulusan dengan gaji tinggi ketika mereka bekerja. 

Seperti dilansir dari businessinsider.co.id, Senin, (23/11/2015) menyebutkan hasil survey dari 700 pekerja keuangan di London yang sudah lulus kuliah sejak tahun 2011. Sekolah bisnis di Paris mendominasi peringkat ke tujuh terbaik dan sekolah bisnis di London mendominasi peringkat ke enam terbaik.

Jika Anda ingin memulai dunia kerja dengan cepat, Anda mungkin memilih akan berkuliah Universitas terbaik di luar negeri. Terdapat empat Universitas terbaik di Eropa yang mengeluarkan mahasiswanya dengan gaji yang besar di bidang ekonomi.

1. Ecole Polytechnique, Prancis



Perguruan tinggi yang terletak di Palaiseau Paris ini adalah salah satu dari perguruan tinggi yang terbaik di Paris. Ecole Polytechnique ini menghasilkan mahasiswa terbaik yang rata-rata alumninya akan mendapatkan gaji sebesar US$ 112 ribu atau Rp 153,7 juta (kurs dollar AS: Rp 13.730) di bidang ekonomi keuangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. London Business School, Inggris

2. London Business School, Inggris



Sekolah bisnis dan perguruan tinggi konstituen dari University of London ini terletak di pusat kota London, Inggris. Sekolah yang didirikan pada tahun 1964 ini menawarkan lulusan berbagai program akademik termasuk, master bisnis administasi, magister manajemen, magister keuangan.

Lebih dari 1.800 mahasiswa di sekolah bisnis ini lulus setiap tahunnya dan dengan mudah mendapatkan pekerjaan yang menghasilkan upah rata-rata sebesar, US$ 99,6 ribu atau Rp 136,7 juta (kurs dollar AS: Rp 13.730).

3. University of Cambridge, Inggris



Universitas tertua kedua di inggris yang memiliki mahasiswa lulusan terbaik di Inggris. Selama sejarahnya Universitas ini memiliki jumlah akamedisi yang besar dibidangnya,. Alumni perguruan tinggi ini juga sudah pernah 61 kali memenangkan hadiah nobel. Untuk bidang ekonomi keuangan, lulusan universitas ini dibayar upah oleh perusahaan mereka bekerja sebesar US$ 81,500 atau Rp 111,9 juta (kurs dollar AS: Rp 13.730).

3 dari 3 halaman

4. University of Oxford, Inggris

4. University of Oxford, Inggris



Perguruan tinggi tertua yang berlokasi di kota Oxford Inggris ini memiliki 38 kolase konstituen dan beragam departemen akademik yang dibagi menjadi empat divisi. Oxford telah melahirkan banyak alumni yang sukses dan para alumni mendapatkan gaji sebesar US$ 78,500 atau Rp 107,7 juta (kurs dollar AS: Rp 13.730). (Adin/Zul)

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini