Sukses


Intip Inovasi Arsitektur Terunik di Dunia

Tahun ini adalah tahun kedelapan perayaan tahunana terbesar inovasi arsitektur Dunia. Tahun ini bangunan spektakuler di 15 kategori terpisah

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini adalah tahun kedelapan perayaan tahunan terbesar inovasi arsitektur di Dunia. Pada tahun ini terdapat bangunan spektakuler di 15 kategori terpisah yang diakui untuk desain sempurna dan orisinalitas arsitek yang berani.

Dari 15 kategori tersebut, terdapat 12 pemenang konstruksi yang direncanakan yang mereka juluki bangunan terbaik dari masa depan. Konstruksi terbaik tersebut adalah pembangunan pusat perbelanjaan, perumahan, hotel, rumah sakit.

Seperti dikutip businessinsider.co.id, Minggu (29/11/2015), berikut empat bangunan terbaru paling keren di dunia baik sekarang dan untuk masa depan.

1.Pavilion Brazil di Italia oleh Studio Arthur Casas + Atelier Marko Brajovic


Studio Arthur Casas dan Atelier Marko Brajovic memenangkan kompetisi untuk menciptakan Pavilion Brasil untuk Expo Milan tahun 2015.

Gedung ini mempunyai keunikan menggabungkan arsitektur dan scenography untuk menyediakan pengunjung dengan pengalaman mereka. 

Gedung ini juga memiliki nilai Brasil dan aspirasi pertanian dan peternakan sesuai dengan tema "Feeding dunia dengan solusi", bangunan ini memiliki perendaman sensorik termasuk rekreasi informasi teknologi, interaksi dan pembelajaran.

2. The Interlace di Singapura oleh OMA Buro Ole Scheeren


Komplek perumahan besar di Singapura yang terdiri dari serangkaian blok apartemen ditumbuk diagonal satu sama lain.

Konsep dari The Interlace adalah untuk menemukan cara untuk menciptakan high-density perumahan, tanpa menambahkan blok menara lain cakrawala Singapura.

3
.Fakultas studi islam di Qatar, oleh Mangera Yvars


Qatar fakultas studi islam di Doha ini memiliki seni arsitektur dan kontemporer masyarakat Islam.

Skema ini juga berhubungan sebagian Qatar menjadi pusat geo politik dan tempat dimana Kontemporer Identitas islam masih secara aktif diperdebatkan.

4. The Courtyard House Plug in di China oleh Arsitek perkantoran


The Coutryard House Plug in adalah pemenang penghargaan sistem moludar prefabrikasi untuk regenerasi perkotaan.

Didalamnya menggunakan rumah, dalam rumah pendekatan sistem yang menawarkan alternatif murah untuk merobek segalanya. Ini adalah fitur utama untuk Dashilar project, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan lingkungan yang penting dalam inti sejarah Beijing.

Dalam waktu setahun Plugin Courtyard House diperluas dari prototipe ekperimental untuk solusi yang sistematis diterapkan di Dashilar, ditandai dengan gang-gang sempit yang disebut "Hungtongs" dan rumah halaman lama lingkungan telah menolak perubahan pesona langka. (Apr/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini