Sukses

Minim Sentimen, Laju IHSG Bakal Lanjutkan Konsolidasi

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak di level 4.502-4.608 pada perdagangan saham Rabu pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan masih dalam fase konsolidasi pada perdagangan saham Rabu pekan ini. Hal itu seiring minim sentimen di bursa saham ditambah pelaku pasar juga masih menunggu kepastian kenaikan suku bunga bank sentral AS.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya mengatakan, konsolidasi IHSG masih berlanjut pada perdagangan saham Rabu pekan ini.

Ia mengatakan, level support IHSG di 4.502 sedang diuji karena minimnya sentimen serta tergerusnya harga minyak dunia. Sedangkan target resistance 4.608 wajib ditembus untuk mengembalikan pola uptrend jangka pendek IHSG.

"Hari ini IHSG masih berpotensi melanjutkan kenaikan terbatas pada perdagangan saham Rabu pekan ini," ujar William dalam ulasannya, Rabu (25/11/2015).

Hal senada dikatakan Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi. Ia mengatakan IHSG masih bergerak di fase konsolidasi pada perdagangan saham Rabu pekan ini. "IHSG akan bergerak di kisaran 4.515-4.600," kata Lanjar.

Seperti diketahui, IHSG bergerak cenderung variatif dengan menguat tipis 4,2 poin ke level 4.545,38 pada penutupan perdagangan Selasa 24 November 2015.

Lanjar menilai, minimnya sentimen regional dan dalam negeri membuat pergerakan IHSG cenderung konsolidasi. Investor pun kembali mencatatkan aksi jual sebesar Rp 326,15 miliar. Sepanjang 2015, investor asing membukukan aksi penjualan sebesar Rp 20,38 triliun.

Untuk rekomendasi saham pada Rabu pekan ini, William memilih saham PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), dan PT PP Tbk (PTPP) untuk dicermati pelaku pasar. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini