Sukses

Top 5 Bisnis: Istana Terindah Asia Ada di Indonesia

Di Asia, ada sejumlah istana presiden paling mewah, eksotis, dan dinilai sebagai bangunan paling cantik.

Liputan6.com, Jakarta - Pemimpin negara memiliki istana yang menterang, indah dan juga mewah. Karena terkadang, tak hanya Presiden yang menjadiu simbol negara, istana presidennya pun turut jadii ikon negara-negara tersebut.

Bangunan yang megah yang menjadi tempat presiden berkantor dibuat tak sembarangan. Di Asia, ada sejumlah istana presiden paling mewah, eksotis, dan dinilai sebagai bangunan paling cantik di benua Asia.

Dari daftar 10 istana presiden paling indah di Asia, ada kompleks Istana Merdeka, kantor Presiden Indonesia dalam daftar.

Artikel mengenai daftar 10 istana terindah di Asia menjadi informasi yang paling dicari. Lengkapnya, berikut lima berita paling populer di kanal bisnis Liputan6.com edisi Selasa, 24 November 2015:

1. Daftar Istana Presiden Terindah di Asia, Ada Indonesia?

Istana Kepresidenan yang berada di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat disebut-sebut sebagai salah satu istana terindah di Asia.

Indonesia sejatinya punya 6 istana Presiden. namun yang utama adalah istana yang terletak di Jakarta, tepat di depan Monumen Nasional. Butuh 6 tahun untuk membangun istana ini dan termasuk salah satu yang paling tua karena dibangun di tahun 1873 dan selesai 1879.

Istana mana lagi yang paling indah di Asia?

2. Pengusaha: Kita Capek Diancam Demo Buruh

Pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) menyatakan jengah dengan kelakuan buruh yang selalu mengancam demo sampai mogok nasional untuk menuntut kenaikan gaji tinggi. Padahal pemerintah sudah menerbitkan aturan pengupahan baru sehingga ada kepastian bagi dunia usaha dan buruh.

Mantan Ketua Umum APINDO, Sofjan Wanandi meminta buruh berhenti melucuti pengusaha dengan cara-cara lawas, demo dan mogok nasional setiap tahun supaya tuntutan dipenuhi pemerintah dan pelaku usaha.

"Itu cara-cara lama mesti stop lah. Tidak usah lagi ancam-ancam, capek diancam terus. Buat kita tidak ada yang bisa diancam lagi, kita sama-sama susah. Kalau tidak mau kerja, keluar saja, masih banyak kok yang mau bekerja," kelakar Sofjan.

3. Lulusan Universitas Ini Digaji Ratusan Juta di Tempat Kerja

Belajar tentang ekonomi dan keuangan bukanlah ide yang buruk, jika Anda ingin mendapatkan uang lebih dari teman-teman sekolah Anda pada usia dini. Awal tahun 2011, situs benchmarking salary menyusun 15 Universitas di Eropa mencetak lulusan dengan gaji tinggi ketika mereka bekerja.

Seperti dilansir dari Businessinsider, menyebutkan hasil survey dari 700 pekerja keuangan di London yang sudah lulus kuliah sejak tahun 2011. Sekolah bisnis di Paris mendominasi peringkat ke tujuh terbaik dan sekolah bisnis di London mendominasi peringkat ke enam terbaik.

Jika Anda ingin memulai dunia kerja dengan cepat, Anda mungkin memilih akan berkuliah Universitas terbaik di luar negeri. Terdapat empat Universitas terbaik di Eropa yang mengeluarkan mahasiswanya dengan gaji yang besar di bidang ekonomi. Apa sajakah?

4. Gelar Mogok Nasional, Ini Daftar Tuntutan Buruh

Sejumlah serikat pekerja yang yang tergabung dalam Komite Aksi Upah-Gerakan Buruh Indonesia (KAU-GBI) menggelar aksi mogok nasional pada 24-27 November 2015.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal mengatakan, aksi mogok nasional sebagai puncak dari tuntutan buruh kepada pemerintah agar mencabut Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan dan penolakan terhadap formula baru pengupahan.

5. Miliarder Ini Hobi Habiskan Uang untuk Barang Tak Penting

Nasib orang tidak ada yang tahu, seperti yang terjadi pada Liu Yiqian, miliarder asal China. Liu, dulunya hanyalah seorang pedagang tas tangan sekarang jadi miliarder. Dengan uangnya yang banyak, dia banyak membeli karya seni yang ia sendiri tak mengerti.

Liu membeli lukisan telanjang karya seniman Italia, Amedeo Modigliani pada sebuah pelelangan di New York seharga US$ 113 juta atau sekitar Rp 1,5 triliun (kurs: Rp 13.741 per dolar AS).

Dilansir dari Dailynews, Pria berumur 52 tahun ini mengatakan, bahkan dirinya tak tahu apa-apa mengenai karya seni. Tentu saja hal itu mengejutkan ditambah, ini adalah rekor pembelian tertinggi yang pernah dilakukan pembeli asal Negeri Tirai Bambu. (Ndw/Nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini