Sukses

Ini Lokasi Aksi Mogok Nasional di Hari Kedua

Jutaan buruh kembali menggelar aksi mogok nasional pada hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menggelar mogok nasional pada hari pertama kemarin, hari ini sejumlah serikat buruh yang tergabung dalam Komite Aksi Upah-Gerakan Buruh Indonesia (KAU-GBI) kembali menggelar aksi serupa. Rencananya aksi ini akan berlangsung hingga 27 November 2015.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan, hari ini jutaan buruh kembali menggelar aksi mogok nasional dengan membawa tuntutan yang sama yaitu penolakann terhadap Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.


"Jutaan buruh hari ini, Rabu 25 november jam 8 pagi kembali melanjutkan mogok nasional memasuki hari ke dua," ujarnya di Jakarta, Rabu (25/11/2015).

Pada hari ini sejumlah titik kembali menjadi pusat konsentrasi aksi mogok nasional tersebut. Dengan demikian, masyarakat diharapkan menghindari titik-titik yang menjadi pusat aksi ini.

"Ada jumlah massa yang masif dan total stop produksi di titik-titik tersebut," kata dia.

Berikut lokasi aksi mogok buruh pada hari kedua:

1. Jakarta: Pelabuhan Tanjung Priok, Kawasan Industri Pulo Gadung

2. Cikarang-Bekasi: EJIP, Kawasan Industri Jababeka, Kawasan Industri MM2100

3. Kepulauan Riau: Kawasan Industri Muka Kuning Batam

4. Medan: Kawasan Industri Medan

5. Surabaya: Kawasan Industri Surabaya

(Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini