Sukses

IHSG Bakal Menguat, Simak Tujuh Saham Pilihan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 4.527-4.608 pada perdagangan saham Kamis pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih melanjutkan penguatan secara teknikal pada perdagangan saham Kamis pekan ini.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya menuturkan IHSG sedang berusaha menembus level resistance 4.608 usai mengalami fase konsolidasi. Untuk level support, William menilai, IHSG sedang menguji level support 4.527.

"Level resistance wajib ditembus untuk kembali memperkuat pola uptren jangka pendek. Penguatan nilai tukar rupiah juga turut mendorong IHSG. IHSG berpotensi menguat," ujar William dalam ulasannya, Kamis (26/11/2015).

Analis PT HD Capital Tbk, Yuganur Widjanarko mengatakan aksi beli pelaku pasar yang mulai optimistis kalau IHSG sudah kembali ke jalur hijau sehingga dapat mendukung skenario kenaikan jangka pendek untuk melewati level 4.600-4.700.

"IHSG akan bergerak di kisaran 4.530-4.390-4.295 dan resistance 4.620-4.720-4.800," ujar Yuganur.

Sedangkan Analis PT Reliance Securities, Lanjar Nafi menuturkan, IHSG berpotensi bergerak variasi dengan pergerakan 4.535-4.600.

IHSG ditutup naik 40,17 poin ke level 4.585 pada perdagangan saham Rabu pekan ini. Sektor saham keuangan, industri dasar dan barang konsumsi naik hingga satu persen lebih.

Rekomendasi Saham

Yuganur memilih saham PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk (AISA), PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN), dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) untuk dicermati pelaku pasar.

Sedangkan William memilih saham ASRI, PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), dan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) untuk dicermati pelaku pasar.

Rekomendasi Teknikal

Yuganur memilih saham PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) untuk dicermati pelaku pasar pada Kamis pekan ini. Pihaknya melihat saham ASRI kembali bangkit dari koreksi dan konsolidasi minor untuk perbaikan dalam jangka menengah.

Ia merekomendasikan masuk saham ASRI di level pertama Rp 338, level kedua Rp 328 dan cut loss point Rp 321. (Ahm/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini