Sukses


Mau Diet Berhasil? Tinggal di Sini Saja

Ternyata lingkungan tempat tinggal juga memiliki peranan penting dalam mendukung program diet Anda. Tak percaya?

Liputan6.com, Jakarta - Mengapa program diet Anda selalu gagal? Mungkin inilah segelintir pertanyaan yang kerap timbul dari benak Anda. Faktor yang paling sering mendasari gagalnya diet adalah terlalu cepat menyerah, serta kurang taat dalam mematuhi aturannya.

Perlu diingat, rencana diet yang baik harus disertai dengan olahraga yang optimal untuk mencapai tujuan utama, yakni menurunkan berat badan. Tetapi jika olahraga yang maksimal tidak disesuaikan dengan pola makan, maka program diet Anda menjadi tak berarti. Oleh karena itu, penting untuk mengatur keduanya secara tepat.

Dan ternyata, lingkungan tempat tinggal juga memiliki peranan penting dalam mendukung program diet Anda. Tak percaya? Simak ulasan empat perumahan baru yang dikutip dari laman Rumah.com berikut ini, seperti ditulis Kamis (26/11/2015).


T Plaza Residence

Hunian vertikal yang berlokasi di Jalan Penjernihan 1 Kav 1 No.1, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat ini, menyediakan fasilitas berupa gym centre. Nah, jika tempat tinggal Anda telah dilengkapi sarana olahraga ini, rasanya tak ada lagi alasan untuk meninggalkan peraturan diet yang sudah direncanakan. Anda bisa mendatangi gym centre setiap malam hari sehabis beraktivitas atau di akhir pekan.

Bila ingin merasakan nuansa olahraga yang berbeda, Gelora Bung Karno yang jaraknya 2,3km dari apartemen juga bisa dijadikan alternatif. Letak apartemen T Plaza juga berdekatan dengan berbagai gedung perkantoran Segitiga Emas Jakarta, sehingga memungkinkan Anda untuk berjalan kaki ke tempat kerja.

Yups, berjalan kaki ke kantor merupakan solusi bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan tapi malas berolahraga. Para peneliti dari Universitas Pittsburgh mengungkapkan bahwa berjalan kaki selama 30 menit setiap hari, dapat membantu membakar hingga 150 kalori dalam tubuh. Namun aktivitas ini sebaiknya tidak dilakukan secara berlebihan karena beresiko cidera.

Letak apartemen T Plaza relatif dekat dengan berbagai gedung perkantoran Segitiga Emas Jakarta, sehingga memungkinkan Anda untuk berjalan kaki ke tempat kerja.

Trevista Ciputat

Selain berjalan kaki dan fitness, berenang juga bisa membantu program diet Anda. Waktu yang ideal untuk melakukan jenis olahraga ini adalah pagi atau malam hari selama kurang lebih 1 jam. Untuk Anda yang ingin membakar kalori lebih cepat, gaya bebas bisa dijadikan andalan saat berenang. Gaya ini bisa membakar kalori sebanyak 406 kcal setiap jam dalam kecepatan sedang dan 686 kcal dalam kecepatan tinggi.

Nah, bagi Anda yang lebih memilih renang sebagai aktivitas rutin untuk diet, perumahan Trevista Ciputat yang berlokasi di bilangan Tangerang Selatan mampu memenuhi kebutuhan Anda. Klaster ini menyediakan fasilitas menarik berupa kolam renang anak dan dewasa di dalam area perumahan. Selain kolam renang, Trevista Ciputat juga menghadirkan arena sport centre dan jogging track. Wah, makin terpacu untuk menyelesaikan program diet, kan?

Trevista Ciputat menyediakan fasilitas menarik berupa kolam renang anak dan dewasa di dalam area perumahan.

Ciputat Residence One

Berada tepat di belakang Tip Top Swalayan, Ciputat Residence One sangat memudahkan Anda untuk berbelanja sayur dan buah-buahan segar demi menjaga kesehatan serta mendukung program diet Anda. Tentu saja selain berolahraga yang cukup, pola makan sehat dan teratur juga berpengaruh terhadap penurunan berat badan. Jika lebih menyukai Carrefour sebagai sarana berbelanja, Anda pun bisa berjalan kaki sejauh 2 km dari perumahan.

Ciputat Residence One sangat memudahkan Anda untuk berbelanja sayur dan buah-buahan segar di dua supermarket, demi menjaga kesehatan serta mendukung program diet Anda.

Pakuan Regency

Kalau perumahan yang satu ini, terbilang relatif dekat dengan Kebun Raya Bogor. Hanya perlu berkendara kurang dari setengah jam, Anda bisa berolahraga sambil menyejukkan mata dan pikiran setelah lelah beraktivitas di hari kerja. Bila ingin mengikuti latihan yoga bersama praktisi profesional, Anda bisa datang ke sini pada Minggu pagi.

Sembari melakukan gerakan yoga, indra mata akan melihat keasrian dari rimbunnya pepohonan, indra telinga menyimak simfoni alam kicau burung, dan kulit merasakan hembusan angin sejuk dan paparan hangat sinar matahari. Belum lagi khasiat latihan yoga yang dilakukan secara intens, mampu membantu Anda untuk mencapai tubuh ideal yang didambakan.

Dari Pakuan Regency, Anda bisa berolahraga sambil menyejukkan mata dan pikiran setelah lelah beraktivitas di Kebun Raya Bogor.

(Fathia A/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.