Sukses

Terus Perluas Mitra, Owlexa Healthcare Gandeng Takaful Keluarga

Owlexa terus melakukan inovasi untuk mendukung peningkatan kualitas layanan dari Takaful Keluarga secara konsisten sehingga lebih cepat.

Liputan6.com, Jakarta - PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) terus memperkuat unit bisnisnya di segmen e-Health dengan menggandeng PT Asuransi Takaful Keluarga (Takaful Keluarga). Dalam kerja sama ini Lintasarta menawarkan layanan Owlexa Healthcare kepada Takaful Keluarga.

Kerja sama antara Lintasarta dan Takaful keluarga ditandai dengan Penandatanganan MoU antara President Director Lintasarta, Arya Damar dan Direktur Utama Takaful Keluarga, Ronny Ahmad Iskandar. 

"Melalui kerjasama ini, Takaful Keluarga akan mendapatkan kenyamanan serta kemudahan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada para pelanggannya,” kata Arya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/11/2015).


Dalam kerjasama ini, Owlexa Healthcare akan memberikan layanan third party administrator (TPA), yaitu layanan administrasi kesehatan bagi peserta Asuransi Takaful Keluarga mulai dari mengelola data kepesertaan, melakukan kerjasama ke penyedia pelayanan kesehatan (PPK), verifikasi keabsahan peserta saat pendaftaran pasien, dan melakukan monitoring pelayanan kesehatan yang diterima oleh pasien. Selain itu juga akan melakukan verifikasi claim sampai dengan pembayaran (tagihan ke PPK, reimbursement ke peserta) serta pelaporan.

Owlexa akan terus melakukan inovasi untuk mendukung peningkatan kualitas layanan dari Takaful Keluarga secara konsisten sehingga lebih cepat, akurat, responsif, dan efisien.

“Lintasarta sebagai ICT Total Solution Company mendukung penuh Owlexa dengan turut menyediakan layanan IT Services seperti internet, SMS, contact center, queing system sesuai dengan kebutuhan asuransi,” ujarnya.

Direktur Utama Takaful Keluarga, Ronny Ahmad Iskandar mengharapkan kerja sama dengan Lintasarta membantu Takaful Keluarga mendapatkan layanan yang lengkap tidak hanya berupa layanan TPA tetapi juga infrastruktur.

“Owlexa merupakan satu-satunya TPA yang tidak hanya memberikan layanan admnistrasi kesehatan layaknya TPA pada umumnya tetapi juga infrastruktur ICT,” ujarnya.

Dikatakan Ronny, saat ini pelanggan sangat mengutamakan layanan asuransi yang cepat dan mudah diakses tidak hanya faktor tarif premi dan benefit yang diterima.


“Layanan yang cepat merupakan kebutuhan nomor satu, maka dengan pengalaman Lintasarta di industri ICT, membantu Kami untuk memberikan layanan yang unik sehingga pelanggan dapat pulang lebih cepat karena kemudahan proses claim dan akses layanan,” ungkapnya.

Ronny menekankan, kerjasama dengan Lintasarta akan mendukung capaian target pertumbuhan lebih tinggi di tahun 2016. Hal ini didukung dengan implementasi strategi penguatan operasional perusahaan di tahun 2015. (Gdn/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.