Sukses

5 Cara Memotivasi Karyawan agar Bisa Sukses

Untuk memberikan motivasi dan menciptakan sebuah tim yang solid, ada beberapa tips untuk Anda.

Liputan6.com, New York - Fakta menyebutkan bahwa satu alasan yang paling kuat seorang karyawan memutuskan untuk keluar dari pekerjaan adalah mereka merasa tidak dihargai oleh atasannya, atau mereka tidak membawa keuntungan bagi tim kerjanya.

Seperti dikutip dari lifehack.org, Senin (30/11/2015), Anda sebagai pemimpin harus membiarkan mereka tahu bahwa mereka mempunyai peran penting untuk usaha Anda. 

Untuk memberikan motivasi dan menciptakan sebuah tim yang solid, ada beberapa tips untuk Anda. Hal ini bisa Anda jalankan untuk menunjang agar perusahaan Anda menjadi sukses:

1. Menjaga hubungan baik dengan karyawan

Jika Anda ingin memotivasi karyawan, Anda harus mengenal karyawan secara pribadi. Dengan berbicara secara individual kepada mereka, menanyakan pertanyaan dasar dan, biarkan mereka melihat bahwa Anda adalah pemimpin yang dapat berbaur dengan karyawan.

2.Berikan karyawan pujian

Pujilah mereka untuk pekerjaan yang dilakukan dengan baik, tetapi juga memperhatikan kualitas dan bakat pribadi mereka dan bagaimana mereka membawa nilai untuk pekerjaannya. Hal ini harus Anda lakukan secara pribadi dan secara acak, kepada siapa yang memiliki pekerjaan terbaik.

3. Mengenal nama karyawan

Salah satu cara Anda menghargai karyawan adalah dengan mengenal nama karyawan Anda. Jika Anda, seorang pemimpin memanggil nama karyawan Anda dan mengajak karyawan Anda berbicara, dapat dipastikan bahwa mereka akan duduk dan memperhatikan apa yang Anda bicarakan.

4. Buat pertemuan dengan karyawan

Luangkan waktu Anda setiap minggu minimal satu kali pertemuan dengan karyawan Anda, untuk mengenali dan berbicara tentang apa yang terjadi di dalam perusahaan Anda. Hal ini akan mendorong karyawan Anda melakukan hal lebih, bahwa mereka melihat bahwa kerja keras mereka dihargai oleh Anda.

5. Bekerja sama untuk mencapai kesuksesan

Kesuksesan tidak dapat dicapai dalam waktu satu hari, tetapi dapat dicapai dari waktu ke waktu dengan kerja sama. Buat karyawan Anda merasa mereka harus bekerja bersama-sama untuk mencapai kesuksesan. (Apr/Gdn)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini